Berani Jamin Kehidupan Anak Vanessa Angel, Ini Biodata Tom Liwafa Crazy Rich Surabaya

Diposting pada
Foto : Instagram/@tomliwafa

Bakal menjamin kesejahteraan anak Vanessa Angel, banyak netizen yang penasaran dengan biodata Tom Liwafa.

Biodata Tom Liwafa di bawah ini menceritakan sedikit perjalanan kariernya mulai dari bawah. Bukan sosok yang main-main, ternyata Tom Liwafa juga sempat mengalami masa sulit di dalam hidupnya.

Kini kehidupannya bak berbanding terbalik, penuh dengan bergelimang harta hingga dijuluki Crazy Rich Surabaya. Berikut profil singkat mengenai Tom Liwafa.

Tom Liwafa lahir di Mojokerto pada tahun 1991. Ia tumbuh dari keluarga yang sangat sederhana. Sejak kecil dirinya menghabiskan hari-harinya di sawah dan masjid.

Namun, berkat kerja kerasnya, kehidupan Tom Liwafa pun kini berubah drastis. Meskipun sukses menjadi seorang pebisnis, ia juga tak lupa dengan pendidikannya.

Tahun 2018, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 mengambil jurusan Magister Mangement di Universitas Ciputra dan lulus di tahun 2020.

Pada instagramnya, Tom Liwafa pernah membagikan momen saat menikah dengan sang istri, Delta Hesti.

Keduanya menikah di tahun 2015 silam. Namun, tak disangka acara pernikahan mereka dilangsungkan dengan prosesi yang sangat sederhana.

“Jangan takut nikah dengan keadaan gak punya apa apa. Karena setelah nikah rejeki bisa di cari bersama,” kata Tom Liwafa.

Dalam video yang dibagikan di Instagram, tampak Tom dan Hesti masih menjadi sosok yang biasa-biasa saja. Namun setelah beberapa tahun bekerja keras bersama, keduanya berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa. Melansir dari Surya.co.id, baru-baru ini Tom Liwafa membuka bisnis baru sebuah usaha tas di Sidoarjo.

Pada sebuah kesempatan, toko milik Tom Liwafa itu memberikan 150 tas cantik ke pengunjung toko yang menyertakan bukti sertifikat vaksin.

Tak hanya itu, ia juga berani membuka dua cabang sekaligus untuk memperluas lapangan kerja di tengah pandemi saat ini.

“Ini bentuk support kami ke pemerintah. Bahwa vaksinasi itu penting untuk dapat membentuk herd immunity. Lebih cepat lebih baik guna menangkal virus Covid 19,” kata Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa, Minggu (22/8/2021).

” Pengusaha harus bisa adaptasi dengan segala kondisi, termasuk memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan produknya ” imbuhnya.

Tak hanya itu saja berikut deretan bisnis yang digeluti oleh Tom Liwafa yang dilansir di beberapa sumber :

  1. Handmadeshoesby : Merupakan pabrik tas dan sepatu untuk perempuan besar milik Tom Liwafa. 
  2. Delvation Store : Bisnis ini menyediakan berbagai outfit untuk para perempuan. 
  3. Judith.sby : Produsen item fashion lain milik Tom Liwafa dan Delta Hesti. Kali ini, kaftan menjadi produk utamanya. 
  4. Deliwafa Store : Produk-produk dari pabrik milik pasangan suami istri ini juga dapat dibeli secara langsung melalui Deliwafa Store.  Toko ini telah memiliki cabang di berbagai kota Jawa Timur yaitu Surabaya, Malang, Gresik, dan Sidoarjo.
  5. Razter Project : Merupakan bisnis yang bergerak di bidang jasa desain ruangan seperti kamar dan kitchen set namun untuk bisnis ini dikelola oleh sang istri.
  6. Menulis Buku : Kesuksesannya di dunia bisnis, membuat Tom Liwafa bergerak untuk membuat sebuah buku “Pengusaha Muda Wajib Jual Nama.”
  7. Channel YouTube : Ia emiliki channel YouTube dengan nama TOMLIWAFA PROJECT. Channel tersebut telah memiliki lebih dari 67 ribu subscribers.
  8. Bisnis Kecantikan : Ada tiga bisnis kecantikan yang mereka miliki yaitu Heslin Beauty, Heslin Clinic, juga Delli Kosmetik.
  9. Balme : Tak hanya kosmetik, mereka juga memiliki bisnis parfum dengan merek Balme.
  10. Se’i Sapiku : Pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Ya, Se’i Sapiku adalah usaha milik Tom Liwafa.
  11. Macaron_id dan Royale Durian : Mereka menjadi supplier macaron yang dapat dikirim ke seluruh daerah di Indonesia, bahkan Asia dan Afrika. Selain itu, mereka juga baru saja membuka bisnis Royale Durian yang berlokasi di Surabaya.

Sementara itu, netizen beberapa kali meminta untuk Tom Liwafa mengambil hak asuh anak.

Hal itu terkuak pada instagramnya baru-baru ini.

“Mas.. please asuh Gala dong mas spt layaknya anak sendiri. Aku ga tahan mas dr kmrin nngis mulu ingat Gala,” tulis seorang warganet dikutip dari Tribunnews.com.

Ia pun mengatakan jika dirinya bakal menjamin untuk kesejahteraan Gala namun terkait hak asuh, ia tak bisa berjanji karena bergantung dari pihak keluarga.

“Saya dan semua sahabat-sahabat pengusaha saya sudah banyak berkomunikasi. InsyaAllah kesejahteraan Gala adalah tanggung jawab saya dan teman inner circle saya. Kebaikan mas @bibliss dan mba @vanessaangleofficial di semua pengusaha itu luar biasa sekali. Jadi kesuksesan Gala adalah tanggung jawab kita semua,” tulisnya.

“Saya berjanji akan kawal Gala sampai sukses nanti. Saya sendiri yang akan memonitori. Namun untuk hal asuh itu bukan kapasitas saya. Itu kembali ke keluarga. Namun kita semua siap untuk support Gala sampai jadi pengusaha sukses!,” lanjutnya.

Sumber : https://fame.grid.id/amp/462980771/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.