Hari Guru Nasional 2021

Diposting pada

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Peringatan ini sebagai bentuk mengenang, menghargai, dan mengapresiasi jasa para guru di Indonesia.

Peringatan ini sebagai bentuk mengenang, menghargai, dan mengapresiasi jasa para guru di Indonesia.

Sejarah Hari Guru Nasional tak lepas dari perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam mengupayakan pendidikan untuk masyarakat sejak zaman kolonial Belanda. Pemerintah memutuskan HGN pada 25 November dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.

Tema dan logo Hari Guru Nasional 2021 Tema Hari Guru Nasional 2021, yaitu “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah merilis logo dari peringatan Hari Guru Nasional 2021. Logo peringatan HGN 2021 memuat simbol berbentuk hati, dengan ilustrasi berwarna-warni.

  • Logo Hari Guru Nasional menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemi, yakni : Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur pak guru, bu guru, serta siswa dan siswi digambarkan memakai masker, terlihat ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
  • Pemanfaatan teknologi digambarkan dengan simbol laptop, telepon seluler, wifi, dan aplikasi telekonferensi.
  • Bentuk hati menggambarkan seluruh komponen pendidikan bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta untuk memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Sumber : Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.