Pengertian Lengkap, Fitur, Fungsi Google Analytics 2022
Pengertian Lengkap, Fitur, Fungsi Google Analytics 2022

Pengertian Lengkap, Fitur, Fungsi Google Analytics 2022

Diposting pada

cirebonshare.comPengertian Lengkap, Fitur, Fungsi Google Analytics 2022. Tentunya saat ini masih banyak dari anda yang belum mengetahui apa itu google Analytics 2022.

Nah oleh dari itu, simak informasi yang akan saya berikan untuk anda semuanya kali ini seputar google Analytics yang satu ini.

Tentunya saat ini banyaks eklai peiliki situs web yang tengah menentukan cara terbaik yang tengah mereka rencanakan untuk melayani pengguna dengan google Analytics.

Google Analytics merupakan sebuah alat yang saat ini banyak di gunakan oleh pemilik situs web untuk membntu memandu keputusan bisnis yang tengah mereka jalani.

Nah untuk anda semuanya yang sampai saat ini ingin mengetahui aau mendalami mengenai google Analytics simak informasinya sampai habis.

Apa Itu Google Analytics

Pengertian Lengpa, Fiur, Fungsi Google Analytics 2022
Pengertian Lengpa, Fiur, Fungsi Google Analytics 2022

Sebelum masuk pada informasi selanjutnya, terlebih dahulu anda harus mengetahui apa itu google Analytics yang satu ini.

Google Analytics merupakan sebuah perangkat lunak, pengumpulan data-data pada sebuah situs web yang snagat membantu menganalisis berbagai metrik.

Salah satunya lalu lintas web, perilaku pengunjung, serta statistik e-niaga. Perlu andaketahui bahwa metrik merupakan bagian dari setrategi dlam pemasaran bisnis digital.

Google Analytics saat ini banyak di gunakan oleh para pemilik situs web karena sangat begitu efektif serta begitu mudah untuk diintregasikan dalam produk google lainnya.

Tetapi menariknya yang tidak banyak di ketahui oleh banyak orang mengenai google Analytic yang satu ini adalah dapat di gunakan pada platform desain web apapun.

Untuk memulai google Analytics sangatlah mudah. Untuk menetapkan sebuahkode javaScript dalam header situs Web yan saat ini anda miliki.

Google Analiytics yang memiliki opsi standar saat ini bisa anda gunakan secara gratis. Sedangkan google Analytics 360 berbayar, karena memiliki fitur tingkat perusahaan.

Cara Kerja Google Analytics

Nah salah satu langkah pertama untuk emahami google Analytics adalah membuat sebuah kode pelacakan untuk di pasangkan ke situs yang saat ini anda miliki.

Ikhtisar Awal

  • Pengguna berdasarkan waktu: Tampilan grafis hari dan waktu pengunjung
  • Sesi menurut perangkat: Grafik peringkat perangkat yang digunakan untuk mengunjungi situs Anda
  • Lokasi: Tampilan peta lokasi pengguna Anda selama jangka waktu yang dapat disesuaikan
  • Durasi sesi: Jumlah waktu rata-rata pengguna tetap berada di situs web Anda
  • Bounce rate: Jumlah pengunjung yang mengklik “kembali” atau menutup jendela tanpa melakukan interaksi lainnya
  • Sesi: Jumlah interaksi yang dilakukan pemirsa dengan situs web Anda, seperti mengeklik laman, melakukan pembelian, atau mengunduh file dalam jangka waktu tertentu
  • Pengguna aktif: Jumlah orang yang saat ini melihat situs web Anda
  • Pengguna: Jumlah pengunjung unik ke situs web Anda dalam jangka waktu yang dapat disesuaikan

Laporan

Di dalam google Analytics ini sedniri ada lima kategori yang terinci tentang bagaimana pengguna ketika berinteraksi dengan situs web tersebut:

1. Realtime

Di dalam laporan yang satu ini memberikan informasi data yang smaa dnegan “pengguna aktif” dalam ikhtisar jumlah pengunjung ketika anda melihat laporan tersebut.

Di dalam Realtime ini juga menggabungkan lokasi, tampilan halaman permenit, sumber lalu lintas, konten, konversi serta peristiwa.

2. Akuisisi

Akuisisi ini memperlihatkan bagaimana pengunjung menemukan situs yan anda miliki, serta rujukan, klik iklan, kueri penelusuran, penautan media sosial serta kampenya tertentu.

3. Audiens

Sedagkan laporan Audienst yan satu ini statistik pemirsa Anda menjadi detail yang lebih baik menggunakan metrik seperti demografi, lokasi geografis, perilaku keterlibatan, dan penggunaan perangkat.

4. Konversi

Dari laporan konversi yan satu ini, memberitahukan berapa sering pengguna menyelasaikan bebrapa tindakan, salah satuya pembelian, melakukan pendaftaran ke buletin email, dan juga mengunduh e-book serta video.

5. Perilaku

Laporan perilaku menunjukan bagimana sikap penguna ketika berinteraksi dnegan situs web yang anda miliki melalui tampilan total, tampilan halaman unik, melihat berpa sering dan kapan ia keluar, serta bebrapa halaman yang serig di kunjungi orang.

Akhir Kata

Nah itulah bebrapa informasi yang dapat saya berikan mengenai Google Analytics, UNtuk informasi legkapnya akan saya berikan selanjutnya.

Oleh dari itu bagi anda yang ingin mengetahui informasi lengkapnya seperti apa. Simak ulasan yang akan saya berikan pada informasi selanjutnya dan jangan lupa untuk selalu mengikutu cirebonshare.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *