Aplikasi Dapodik 2023 Versi Terbaru Yang Akan Di Rilis
Aplikasi Dapodik 2023 Versi Terbaru Yang Akan Di Rilis

Aplikasi Dapodik 2023 Terbaru Yang Akan Di Rilis

Diposting pada

cirebonshare.comAplikasi Dapodik 2023 Versi Terbaru Yang Akan Di Rilis. Inilah yang akan kami bahas hari ini maka. simaklah oleh kalain dengan detail dan terperinci agar kalian dapat memahaminya.

Bagi tenaga pendidikan dapodik yang merupakan aplikasi yang sangat penting dalam melaksanakan pendidikan. Kali ini sebuah aplikasi dapodik telah dirilis buat versi 2023 bisa kalian unduh dan instal dengan segera.

Karena buat menginstal aplikasi dapodik yang terbaru ini tidak bisa buat lansgung si lakukan tanpa menggunakan. Sebuah trik dan perlu di perhatikan juga cara untuk mendownload, registrasi dengan secara online atau offline.

Dan buat menjenjang sebuah pendidikan apa saja aplikasi dapodik yang sudah di rilis ini dapodik ini tentunya. Mempunyai kepanjangan yaitu data pokok pendidikan dasar dan menengah yang di gunakan di dalam dunia pendidikan.

Dapodik ini merupakan suatu bagian yang penting dari program perencanaan pendidikan nasional yang di gunakan. Buat mewujudkan pendidikan indonesia yang cerdas dan kompetitif dapodik ini di ibaratkan rencana pendidikan.

Jadi kalo tidak ada perencaan yang matang tentu seluruh program pendidikan di indonesia ini akan semakin jauh. Dari tujuan yang sudah di rencanakan maka dari itu tujuan dari aplikasi dapodik ini juga buat mempermudah.

Bocoran Tentang Aplikasi Dapodik 2023

Pelaksaan pendidikan yang berjalan dengan sangat baik dan sudah di pastikan sinkronisasi data dapodik itu maksimal. Di lakukan pada tanggal 31 agustus 2022 buat menginstal apliaksi dapodik yang baru ini pastikan.

Yang lama sudah di unistal agar kalian bisa menginstal yang baru dan sedangkan buat registrasi itu harus di sesuaikan. Dengan jaringan jika bagus bisa online jika jaringan kalian tidak bagus offline saja buat aplikasi dapodik 2023.

Ini sudah di rilis di pertentukan buat jenjang sekolah PAUD, SD, SMP, SMA, PKBM, SKB, dan SLB sementara. Itu buat SMK yang akan di rilis pada tanggal 22 juli 2022 nanti.

cara-cara buat menginstal dan mendownoald aplikasi dapodik versi 2023 simaklah oleh kalian.

  1. Downoald aplikasi dapodik versi 2023 di playstore.
  2. Lakukan instalasi aplikasi dapodik versi 2023 yang sudah di unduh.
  3. Pastikan terlebih dahulu jika kalian ingin menginstal aplikasi versi sebelumnya.
  4. Lalu lakukan registrasi aplikasi dapodik versi 2023 paling lambat pada tanggal 31 agustus 2022.
  5. (pembaruan) pemindahan atribut jenis PTK yang sebelumnya sudah berada di formulir PTK lalu pindah kan ke formulir penugasan PTK.
  6. (pembaruan) penambahan sebuah atribut berkebuthan yang khusus pada formulir PTK.
  7. (pembaruan) penambahan atribut kelas orang tua pada sebuah data rinci sekolah khusus buat yang jenjang PAUD.
  8. (pembaruan) penambahan end point pada web service dapodik guna keperluan yang terkait aplikasi e-rapor.
  9. (pembaruan) penambahan pengisian sebuah projek penguatan profil pelajar pancasila (p5) khusus buat sekolah penggerak penyelenggara implementasi kurikulum merdeka (IKM).
  10. (pembaruan) penambahan sub menu yang baru yaitu mata pelajaran pilihan pada menu rombongan belajar yang khusus buat sekolah penggerak.
  11. (pembaruan) penambahan instrumen terkait implementasi insersi pendidikan ani korupsi.
  12. (pembaruan) penambahan validasi di sekolah negeri di wajibkan untuk mengisi NPWP dan nama wajib pajak.
  13. (pembaruan) penambahan validasi jumlah jam mata pelajaran yang dapat di ajarkan yang lebih dari satu guru agar jam per minggu tidak melebihi dari struktur kurikulum.
  14. (pembaruan) penambahan sebuah validasi mata pelajaran pilihan yang sudah di ambil oleh peserta didik yang berada di sebuah fase f pada kurikulum merdeka belajar.
  15. (pembaruan) penambahan validasi sebuah rasio rombongan belajar terhadap pesrta didik bagi rombel dengan mata pejaran pilihannya.
  16. (pembaruan) penambahan validasi no ponsel buat GTK menjadi warning.
  17. (perbaikan) penutupan sebuah pengisian tingkat kerusakan pada bagian bangunan.
  18. (perbaikan) sebuah perubahan bisnis proses pengisian tingat kerusakan pada ruangan.
  19. (perbaikan) penutupan atribut NPWP dan nama yang harus wajib pada pengisian formulir sekolah ( pengisian melalui BOS/BOP salur).
  20. (perbaikan) ada perubahan pada validasi antara data dinamis dan data sarpras menjadi invalid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.