Beberapa Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Yang Wajib Kalian Ketahui!
Beberapa Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Yang Wajib Kalian Ketahui!

Beberapa Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Yang Wajib Kalian Ketahui!

Diposting pada

Cirebonshare.comBeberapa Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Yang Wajib Kalian Ketahui. Hampir semua bisnis membutuhkan seorang Graphic Designer. Baik itu startup, perusahaan nasional, dan juga bisnis UMKM.

Ternyata ada banyak aspek dalam bisnis yang memerlukan desain grafis. Contohnya, konten sosial media, iklan, brosur, menu packaging, banner, dan masi banyak lagi.

Jika kalian bersekolah SMK yang memiliki jurusan software atau yang berhubungan dengan desain grafis. Mata pelajarnnya pun ada.

Itu agar kalian dapat memahami bagaimana cara desain grafis itu? Atau bahkan kalian ingin mengenal apa aja sih aplikasi desain grafis yang sering di gunakan.

Untuk itu, simak terus ulasan artikel kami berikut di bawah ini. Karena kami akan memberitahu kalian aplikasi apa saja yang sering di gunakan dalam desain grafis.

Aplikasi Desain Grafis Yang Sering Digunakan

Nah, untuk membuat desain ini, ada banyak aplikasi desain grafis yang di gunakan. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis . Apa saja aplikasinya? Yuk, simak!

1. Adoble Illistrator

Adoble Illustrator ini adalah aplikasi desain yang fokus untuk desain vektor. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat membuat mockup layout website, ikon, logo, poster, dan desain vektor lainnya.

Jika kalian masih pemula dan baru belajar menggunakan aplikasi ini. Tenang, aplikasi ini menyediakan template yang bisa langsung kalian unduh dan giunakan.

2. Adobe Photoshop

Aplikasi desain grafis yang ini pasti sudah tidak asing lagi dan sudah sangat familiar. Lebih dari 90% kreatif profesional di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini.

Photoshop merupakan software berbasis bitmap. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto, mengubah komposisi foto, ganti background, menggabungkan seni digital, dan membuat desain grafis.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini kalian bisa menghapus objek, memperbaiki objek, melakukan remix, dan memberi warna ulang pada objek.

3. Canva

Canva merupakan aplikasi desain grafis yang populer dan sangat keren. Aplikasi ini juga sangat mudah di gunakan.

Biasanya, canva sering dipakai untuk membuat CV. Tapi, lebih dari itu, di Canva, kita bisa membuat berbagai desain untuk berbagai keperluan.

Kalian bisa membuat logo, konten sosial media, business card, banner, menu, poster, instagram story, presentasi, infografis, dan lainnya.

Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat desain yang tidak terlalu kompleks dan butuh waktu cepat. Kalian juga bisa membuat desain dari 0 atau menggunakan template yang sudah ada.

4. Inkscape

Inkscape merupakan aplikasi desain grafis berbasis vektor. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk membuat ilustrasi, logo, dan karya seni lainnya yang berbasis vektor.

5. Adobe InDesign

Adobe InDesign ini merupakan aplikasi yang dapat di gunakan untuk mendesain tata letak atau layout pada media cetak atau digital. Aplikasi ini juga sering di gunakan oleh pekerja kreatif di industri publikasi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian dapat mengatur layout untuk membuat buku, eBook, majalah, poster, PDF interaktif, dan lainnya.

Akhir Kata

Inilah ulasan yang dapat kami berikan mengenai Aplikasi Desain Grafis. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *