Berikut Cara Mengoreksi Penulisan Yang Salah Secara Otomatis Di Ms Word
Berikut Cara Mengoreksi Penulisan Yang Salah Secara Otomatis Di Ms Word

Berikut Cara Mengoreksi Penulisan Yang Salah Secara Otomatis Di Ms Word

Diposting pada

cirebonshare.com – Berikut Cara Mengoreksi Penulisan Yang Salah Secara Otomatis Di Ms Word. Selamat bergabug lagi teman, apa kabar kalian hari ini?, semoga selalu sehat ya. Kembali lagi dengan kami yang akan membahas berbagai informasi menarik dari tanah air maupun belahan dunia lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas seputar dunia bisnis pada kalian semua. Beberapa orang sering mengalami kesalahan dalam hal mengetiknya terlebih saat menulis sebuah tulisan yang panjang.

Masalah ini cukup mengganggu dan merepotkan bagi para penulis yang masih menggunakan cara manual untuk melakukan pengecekan ulang.

Pada Microsoft Word terdapat fitur yang dapat menyelesaikan permasalahan ini dan mempermudah proses menulis sebuah artiken serta karya ilmiah.

Baca Juga: Cara Memperindah Tampilan Insta Story, Jadi Makin Kekinian Deh

Namun, fitur pendeteksi pada Microsoft Word ini formatnya hanya dalam bahasa inggris saja. maka, jika kamu mengetik menggunakan bahasa indonesia, tulisan mu akan di deteksi sebagai tulisan yang salah.

Lalu, hal pertama yang dilakukan adalah kamu harus mengunduh dan menginstall plug-in kamus bahasa Indonesia di aplikasi Microsoft Word.

Setelah itu, bukalah aplikasi Microsoft Word, kita klik menu file, lalu pilih menu option, selanjutnya masuk lah ke menu proofing, dan pastikan kamu mencenteng empat opsi pada “When Correcting Spelling and Grammar in Word”.

Berikut Cara Mengoreksi Penulisan Dan Cara Setting Microsoft Word

Selanjutnya, jika kamu sudah selesai mensetting semua keperluan untuk pendeteksi kata di Microsoft Word, bloklah semua tulisan yang ingin kamu deteksi kesalahannya.

Pilihlah opsi language, setelah itu pilih set proofing language, pilih bahasa inggris, dan pastikan kamu hanya mencentang satu opsi yaitu “detect language automatically”.

Setelah itu klik “OK” dan akan muncul garis merah yang menandakan kata yang typo atau salah ketik pada tulisanmu.

Sekarang, kalian tidak perlu pusing lagi untuk mencari kata yang salah pada tulisan kalian. Selamat mencoba ya teman teman semua.

Baca Juga ; Perjalanan Bisnis Holywings Yang Di Kembangkan Dari Nol Hingga Sampai Sekarang

Akhir Kata

Demikianlah pembahassan kami terkait Berikut Cara Mengoreksi Penulisan Yang Salah Secara Otomatis Di Ms Word. Semoga ulaan ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Sekian dan Terimakasih.

Simak terus berita berita menarik dan terupdate lainnya hanya di cirebonshare.com !!!

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.