Link Baca Novel Ivanna Karya Risa Saraswati
Link Baca Novel Ivanna Karya Risa Saraswati

Link Baca Novel Ivanna Karya Risa Saraswati

Diposting pada

cirebonshare.com – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai Novel Ivanna yang sedang menuai banyak sorotan dari penggemarnya.

Novel ivana ini merupakan sebuah cerita karya Risa Saraswati yang saat ini telah sukses menghipnotis para pecinta film horor di Indonesia.

Film Ivanna ini di sutradarai noleh Kimo Stamboel dan di adaptasi dari novel yang berjudul Meruntih Berang.

Sebagaimana yang telah di ketahui bahwasannya Novel Ivanna van Dijk berkisahkan tentang sosok hantu perempuan Belanda yang berparas cantik.

Cerita hanti Ivanna yang penuh dendam dan amarah dalam novel Ivanna van Dijk merupakan kisah nyata di masa transisi antara penjajahan Belanda dan Jepang di Indonesia.

Ivanna di gambarkan sebagai hantu Belanda tanpa kepala. Hal ini yang menuai banyak rasa penasaran publik tentang latar belakangnya.

Sosok hantu ini juga di gambarkan memiliki aura yang begitu gelap juga di ceritakan memiliki kisah yang amat pilu tentang sebuah kebaikan yang di balas dengan kejahatan.

Kisah Ivanna juga sebelumnya pernah muncul dalam Danur 2 yaitu Maddah pada tahun 2018 lalu. Kini Ivanna memiliki filmnya sendiri dan mengisahkan tentang tragedi dirinya.

Kisah Pilu Ivanna Van Dijk

Link Baca Novel Ivanna Karya Risa Saraswati
Link Baca Novel Ivanna Karya Risa Saraswati

Kisah Ivanna dalam buku yang di tulis oleh Risa Saraswati itu di mulai dari kedua orang tuanya, Peeter van Dijk dan Suzie pindah ke Indonesia karena tugas militer sang ayah.

Pada masa itu merupakan masa penjajahan Belanda di Indonesia, dan ketika itu juga Indonesia masih di kenal sebagai Hindia Belanda.

Tidak seperti keluarga Belanda lainnya, keluarga ini memiliki sebuah kedekatan dengan warga pribumi atau yang di ketika itu di sebut inlander.

Keluarga van Dijk juga rupanya memiliki seorang pembantu bernama Goenawan. Keluarganya dengan sang pembantu terbilang cukup akrab.

Keakrabannya itu membuat Saiful seorang anak penmbantu tersebut turut akrab dengan Ivanna dan menjadi teman sejak kecil.

Kedekatannya dengan keluarga pribumi membuat para bangsa Londho itu mengucilkan keluarga itu. Apalagi ketika adik Ivanna lahir dan di beri nama Dimas van Dijk.

Nama itu di anggap tidak pantas oleh mereka. Karena nama tersebut di kenal sebagai nama para pesuruh. Karena itulah keluarga van Dijk di beri label “aneh”.

Dimas yang memiliki nama seperti Indonesia itu harus terima bahwa di sekolah ia di kucilkan. Karena mayoritas sekolah itu di isi oleh anak-anak Belanada.

Ivanna yang sangat menyayangi Dimas selalu berusaha untuk melindungi Dimas dari segala Cemoohan Londho lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Dimas memiliki sahabat bernama Elizabeth yang sama sekali tidak membenti Dimas pun.

Elizabeth Brouwer merupakan putri dari atasan sang ayah yaitu Rudolf Bouwer.

Namun mereka hanya berkomunikasi melalui surat, karena mereka tidak ingin ketahuan publik apalagi jika Ayah Elizabet mengetahuinya.

Mengetahui bahwa keluarga van Dijk terlalu akrab dengan keluarga pribumi, akhirnya Rudlof Brouwer memindah tugaskan Ayah Ivanna kekota lian dnegan tujuan agar tidak semakin akrab.

Ketika suatu saat ayah Elizabeth mengetahui hubungan anaknya dengan Dimas, kemudian Dimas pun di maki-maki dan tidak boleh mendekati Elizabeth.

Di tambah lagi kondiri rumah tangga orang tua Ivanna yang sedang tidak baik. Ayah dan Ibu Ivanna selalu bertengkar atas tindakan mereka yang menjadi boomerang.

Akhirnya Ibunya Ivanna meninggal karena sakit-sakitan. Melihat keluarganya berantakan Peeter van Dijk pun bunuh diri dengan tragis.

Karena ini sangat menyiksa Ivanna seorang diri. Akhirnya Ivanna pun menjadi wanita penghibur sekitar tahun 1940an.

Ivanna waktu itu di tampung di rumahnya Nyonya Sari tempat para perempuan penghibur untuk tentara Jepang yang baru saja menduduki Indonesia.

Ivanna yang merombak penampilannya dan tetap menjadi primadona. Bahkan salah satu petinggi militer Jepang, Matsuya selalu menemuinya dan dari itulah hubungan mereka terjalin,

Hubungan tersebut berhasil membuat Ivanna memutuskan balas dendam terhadap tentara Belanda. Namu n tindakan itu balik menyerang ivanna dan mati di tangan Matsuya.

Sosok hantu yang begitu sangat kejam merupakan manifestasi kehidupan Ivanna yang sangat memilikan semenjak kedatangannya ke Indonesia.

Untuk mengetahui lebih lanjutt mengenai cerita Ivanna van Dijk si hantu cantik ini. Yuk, simak terus sinopsisnya berikut ini:

Sinopsis Novel Ivanna Van Dijk

Hantu Belanda berambut pirang yang selalu terlihat marah, gusar, dan mengusir siapapun yang datang ke rumah.

Ia membenci orang-orang yang berparas Melayu, Ia benci perempuan-perempuan cantik, juga benci keluarga manusia yang bahagia.

Berulang kali kudengar ia berteriak, “Pergi kau dari sisni! Kau sahabat Elizabeth! Kau jahat! Sama seperti perempuan sundal itu!”

Ivanna namanya, ia gadis yang selalu membuat aku ketakutan. Tidak ada yang berani mendekatinya karena ia akan me nyerang bagai bertemu musuh.

Tak habis pikir bagiku, kenapa aku harus terbawa dalam luapan kemarahannya hantu belanda ini.

Aku ingin mencari tahu sesuatu di masa lalunya. Sang hantu perempuan Belanda angkuh yang pernah tinggal di rumah nenekku.

Menjadi kakak angkat bagi Peter, William, Janshen, Hendrick, dan Hans. Aku tahu masa lalunya pasti mengerikan.

Inilah sinopsis novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati yang di adaptasi menjadi film horor dan di angkat dari kisah nyata mengenai penyebab meninggalnya hantu Ivanna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *