Teknik Dasar Bola Volly Bagi Pemula Terlengkap
Teknik Dasar Bola Volly Bagi Pemula Terlengkap

Teknik Dasar Bola Volly Bagi Pemula Terlengkap

Diposting pada

cirebonshare.com – Teknik Dasar Bola Volly Bagi Pemula Terlengkap. Selamat bergabung lagi teman, apa kabar kalian hari ini?, semoga selalu sehat yaaa. Kembali lagi dengan kami yang akan membahas berbagai informasi dari menarik dari tanah air maupun penjuru dunia lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas seputar dunia olahraga yang mempunyai keunikan tersendiri yaitu bola volly.

Ollahraga bola volly seolah olah tak ada hentinya dari dulu hingga sekarang. Atmosfer dan daya tarik bola volly tak kalah dengan olahraga olahraga lainnya seperti sepakbola, tinju, Mma, dan lain lain.

Dalam intinya olahraga ini membutuhkan kekompakan tim yang sangat kuat, bahkan team volly dari kampung kampung istilahnya tidur pun harus di temani bola volly. Tujuannya agar si cemistry bola dan si pemain akan terbangun lebih kuat.

Baca Juga : Yang Sedang Populer Aplikasi Sbo Tv Terbaru Buat Nonton Bola 2022

Untuk melakukan olahraga bola volly setidaknya ada 4 garis besar teknik dasar yang harus di kuasai oleh para pemainnya. Di antara nya adalah block, spike, passing, dan servis. Jika ke empat teknik dasar tersebut sudah di kuasai dengan baik dan benar, tak heran kalian akan dengan mudah melakukan serangan maupun bertahan.

Dan di setiap laga nya, di tentukan danlam 3 set atau 5 set jika kedua tim berkedudukan sama. Di setiap set nya terdiri dari 25 poin. Selain itu di set terakhir akan di hitung sampai 15 poin saja.

Teknik Dasar Bola Volly Yang Harus Kalian Kuasai

1. Spike Atau Smash

Yang pertama dan yang paling utama, tentunya bagian ini sangat lah penting dan menjadi pamor tersendiri bagi pemain volly profesional maupun pemula. Dengan smash yang menghujam garis serang, kalian akan di anggap sebagi ahli dalam urusan memukul bola.

2. Block

Rasa nya kurang bagus jika kalian tidak mahir dalam urusan blocking. Bukan hanya penyerangan saja yang di utamakan, namun pertahanan pun cukup vital dan harus di lakukan jika ingin menang dakam sebuah pertandingan.

Baca Juga : Link Nonton Chainsaw Man Anime Trailer Latest 2022

Teknik blocking di lakukan dengan cara melompat sambil menjulurkan tangan ke atas jaring net, yang bertjuan untuk menghalau gempuran serangan dari lawan. Memang tidak mudah melakukan blocking bagi pemula, tapi semua nya bisa kalian lewati jika kalian terus mengasah kemampuan blocking kalian ya teman teman.

Teknik Dasar Bola Volly Paling Susah Apa ?

3. Passing

Naaaah, untuk yang selanjutnya adalah pasing. Pasing di nilai sangat penting peran nya, karena jika teknik dasar ini tidak berjalan dengan baik, otomatis setter pun akan kebingungan memberi umpan kepada si smester.

Baca Juga : Spesifikasi Dari Hp Vivo X70 Pro Terbaru Di Tahun 2022

Alih alih memberi umpan yang matang dan membuat si smester ke enakan, meyelamatkan bola akan di anggap lebih utama jikalau pasing kita berantakan dan membaut setter pusing.

Ada dua cara dalam teknik dasar pasing yaitu pasing bawah dan pasing atas. Berikut cara melakukannya :

  • Passing Bawah

Buka kaki selebar bahu, kepalkan tangan ke bawah, dan ayunkan tangan ke atas perlahan jika bola datang.

  • Passing Atas

Buka kaki selebar bahu juga, angkat tangan ke hadapan muka, lalu pental kan bola jika datang.

4. Servis

Yang terakhir adalah servis. Servis juga gak kalah pentingnya dari bola volly, karena ini merupakan serangan pertama dalam bola volly. Sama dengan passing, servis juga ada 2 cara yang haru di lakukan. Berikut di antara nya :

  • Servis Bawah

Berdiri tegak dan pandangan kedepan, pegang bola dan ayunkan salah satu tangan dari bawah ke atas hingga bola masuk ke dalam area musuh.

  • Servis Atas

Berdiri tegak, angkat salah satu tangan dan tangan yang satu lagi angkat bola ke atas kepala, lalu pukul hingga masuk ke daerah musuh.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami terkait Teknik Dasar Bola Volly Bagi Pemula Terlengkap. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang sedang belajar bermain volly, Sekian dan Terimakasih.

Simak terus berita berita menarik dan teraktual lainnya hanya di Cirebonshare.com !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *