Beberapa Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 Untuk Setiap Guru
Beberapa Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 Untuk Setiap Guru

Beberapa Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 Untuk Setiap Guru

Diposting pada

cirebonshare.com– Selamat datang di artikel traktual dan terperinci, Beberapa Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 Untuk Setiap Guru. Dapat kalian simak tentang langkah-langkah yang akan kami bahas, untuk mengunduh aplikasi ini.

Di sini tercantum, bahwa semua guru yang ada di indonesia wajib untuk menginstal aplikasi dapodik 2023 ini. Karena aplikasi ini akan sangat berguna sekali untuk sistem mengajar kurikulum terbaru 2022/2021.

Maka dari itu, kami akan memberitahukan langkah-langkah untuk menginstal aplikasi dapodik 2023 versi terbaru di tahun depan. Bisa kalian pahami, bahwa aplikasi ini bisa digunakan oleh guru di jenjang pendidikan apapun.

Misalnya, PAUD, SD atau MI sedejat, SMP atau MTS, SMA atau MA, SMK, PKBM, SKB dan SLB. Untuk semua guru yang belum uninstal aplikasi dapodik versi lamanya, sebaiknya segera di delet sebelum mendownload aplikasi versi terbarunya.

Setelah kalian menghapus aplikasi dapodik versi lamanya, barulah kalian bisa menggunakan aplikasi dapodik versi terbarunya. Untuk itu, simaklah langkah-langkah yang akan kami bahas di bagian paragraf berikut.

Cara Untuk Istal Aplikasi Dapodik Versi 2023

Berikut di bawah ini adalah cara-cara untuk menginstal aplikasi dapodik 2023 versi terbaru dan ajran kurikulum 2023 :

  1. Pertama-tama masuk ke portal (dapo kemdikbud), jika dirasa sudah masuk, kalian bisa melanjutkannya dengan menginstal aplikasi dapodik.
  2. Pilihlah beberapa pilihan yang sudah di sesuaikan dengan posisi anda sebagai guru di tempat anda mengajar.
  3. Di aplikasi tersebut akan ada pilihan, Dapodik Paud Dikdasmen (PAUD, SD, SMP,SMA), atau Dapodik Vokasi (SMK).
  4. Klik instal
  5. Jika sudah selesai mendownload aplikasinya, silahkan lanjutkan dengan langkah berikutnya, yaitu menginstal aplikasi dapodik 2023.
  6. Caranya, kalian tinggal klik kanan pada laptop, kemudian pilihlah Runs Administrator
  7. Kalau sudah berhasil di klik, silahkan di ikuti langkah-langkah untuk menginstal.
  8. Setelah selesai, maka akan muncul tampilan Instalasi
  9. Silahkan lanjutkan, jika tampilan pasang sudah muncul.
  10. Tunggulah proses instal aplikasi dapodik 2023 selesai.
  11. Jika terasa sudah selesai anda akan langsung menemukan tampilan log in ke aplikasi dapodik.
  12. Cara masuk ke aplikasi dapodik, kalian harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi yang akan anda lakukan tersebut, dapat di isi saat data online maupun offline.
  13. Ketika anda melakukan resgitrasi secara online, maka anda wajib untuk mengsi beberapa data yang di perlukan. Contoh kecilnya, mengisi username, password, dan kode registrasi.
  14. Setelah registrasi sudah selesai dan diras sudah benar, kemudian kan mucul tulisan berhasil. Dan akan muncul data yang berupa NPSN, nama sekolah dan nama operator.
  15. Untuk langkah selajutnya, kalian bisa log ini lasung ke aplikasi dapodik 2023 dengan memasukkan username dan paswordnya.
  16. Setelah itu kalian tinggal lakukan validasi saat menginstal aplikasi dapodik 2023 selesai.

Peringatan akhir, sebelum tanggal 31 agustuk, anda harus sudah menginstal aplikasi dapodid 2023 ini. Karena jika lewat dari batas waktu tersebut anda akan tertinggal mata pelajaran kurikulum 2023.

Akhir Kata

Ini saja yang bisa saya bahas tentang, Beberapa Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 Untuk Setiap Guru. Untuk itu segera simaklah hinbawan dari kami tersebut, karena ini sangat penting untuk peserta didik baru di tahun ini.

Biasa disimpikan sendiri, bahwa ini adalah aplikasi untuk mengajar murid-murid di kurikulum 2023 yang menjadi penerus kurikulum 2022.

Jika kalian penasaran dengan informasi terbaru dari kami, kalian bisa update terus artikel kami yang bernama cirebonshare.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.