Bisnis Cicak kering Yang Sangat Menjanjikan Dan Omsetnya Ratusan Juta
Bisnis Cicak kering Yang Sangat Menjanjikan Dan Omsetnya Ratusan Juta

Bisnis Cicak kering Yang Sangat Menjanjikan Dan Omsetnya Ratusan Juta

Diposting pada

cirebonshare.com– Selamat datang di artikel traktual dan terperinci, Bisnis Cicak kering Yang Sangat Menjanjikan Dan Omsetnya Ratusan Juta. Ini adalah informasi tentang bisnis cicak kering yang di tekuni oleh bapak sugandi.

Kali ini kami akan menginpormasikan sebuah bisnis yang bahan utamanya di ambil dari hewan yang sering ada di dinding rumah, iya itu adalah cicak.

Pasti kalian sangat kaget, terutama yang belum tau seekor cicak kini dijadikan makann ringan dan bisa laris untung banyak, tanpa memerlukan bahan yang begitu banak.

Walaupun terlihat sangat menjijikan, namun siapa sangka binatang ini bisa di jual dan menjadikan bisnis yang menjajikan. banyak sekali konsumen yang memesannya, bahkan dari luar negri seperti negara china.

Peluang tersebut yang selama ini di kerjakan oleh sugandi, warga dari kecamatan kapetakan, kabupaten cirebon, jawa barat. Dan sampai saat ini sugandi menekuni bisnis cicak salama 13 tahun.

Seekor cicak yang dijual oleh sugandi ini, bukanlah cicak hidup, melainkan sudah dalam keadaan mati dan kering setelah melalui beberapa proses penjemuran dan pengolahan.

Cara Produksi Cicak Kering

Akibat dari menekuni bisnis cicak kering ini, sugandi seorang kepala sekolah di salah satu SD yang ada di desanya, dia bisa membatu masyarakat lainnya dengan uang dai hasil penjulan cicak kering.

Bahkan bapak sugandi ini mengajak warga khususnya ibu-ibu di sekitar desa untuk bekerja dan membantu proses produksi cicak kering, dari pengolahan sampai dengan pengemasan.

Setelah di bantu oleh 20 orang pegawai, yang mayoritas ibu-ibu setiap harinya sugandi memproduksi cicak kering kurang lebih 40 kiloram. Dalam kurung waktu sepuluh bulan sugandi bisa memproduksi cicak kering lebih dari 1 ton.
Sugandi saat ini menjual cicak kering perkilogramnya Rp. 380 ribu. Tetapi harga tersebut di tetapkan kepada cicak kering yang berkualitas bagus dan dalam kondisi utuh.

Untuk saat ini harga perkilogramnya Rp. 380 ribu, harga ini di khususkan ke cicak kering yang utuh, contohnya masih ada ekornya atau bisa di sebut juga grade A.

Sedangkan dengan grade B menampilkan harga Rp. 280 ribu. Cuman berselisih rp. 100 ribu saja saat sugandi sedang di wawancarai oleh seorang reporter.

Keuntungan Yang Di Dapat

Saat sugandi menjual 40 kilogram cicak kering baik grade A maupun Grade B omeset yang di dapatkannya itu lebih dari ratusan juta.

Menurut keterangan sumber, dia memproduksi cicak kering bukan utuk dipasarkan di dalam negri, tetapi dia mengirimkannya keluar negri khususnya china. Dan dia mengakui sudah banyak sekali mengekspor cicak kering ke negara tersebut.

Kata sugandi untuk proses penjualan di urus oleh adiknya, yang bisa memprosesnya hingga bisa di jual ke negara china.
Buat kebutuhan cicak basah, sugandi bisa membelinya dari pengepul yang ada di daerah cirebon, indramayu sampai dengan karawang. Kini sugandi membeli cicak tersebut dari pengepul dengan harga Rp. 52 ribu per 1 kilo gramnya.

Setelah belasan tahun iya menjalani bisnis cicak kering, iya mengaku tidak pernah menemukan kendala. karena belum banyaknya orang yang menekuninya, jadi tidak bayak saingan.

Dia juga menyebutkan, selain dirinya ada juga kerabatnya yang menekuni bisnis cicak kering ini, kareni ini adalah bisnis keuarganya.

Akhir Kata

Mungkin ini saja yang kami bahas tentang, Bisnis Cicak kering Yang Sangat Menjanjikan Dan Omsetnya Ratusan Juta.

Dapat kalian simpulkan ini adalah bisnis cicak kering yang sangat menjanjikan, karena untung yang di dapat itu lebih dari ratusan juta.

Jika kalian penasaran dengan informasi terbaru dari kami, kalian bisa update kami terus di artikel yang bernama cirebonshare.com.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.