Berita Bencana Alam Banjir Bandang Yang Terjadi Di negara Iran
Berita Bencana Alam Banjir Bandang Yang Terjadi Di negara Iran

Berita Bencana Alam Banjir Bandang Yang Terjadi Di negara Iran

Diposting pada

cirebonshare.com– Selamat datang di artikel traktual dan terperinci, Berita Bencana Alam Banjir Bandang Yang Terjadi Di negara Iran. Simaklah informasi terbaru dari kami, tentang bencana alam yang terjadi di negara iran tidak lama ini.

Baru-baru ini di kabarkan terjadi banjir bandang di negara iran, Yang menewaskan hapir 80 orang den 30 lainya hilang di telan banjir, selam satu hari terakhir. Pada awal bulan mordad iran pada 23 juli.

59 irang tewas Dan 30 orang lagi masih hilang belum di temukan, sebuah inseden yang terjadi karena banjir bandang ini. Kata yaghoub soleimani, sekertaris jendral masyarakat bulan sabit merah, yang di beritakan langsung dari iran.

Banjir bandang ini terjadi disebabkan oleh lebatnya hujan yang mengguyur provinsi selatan fars yang biasanya kering. Bajir ini setidaknya hanya menewaskan 22 orang sebelum terjadinya mordad.

Soleimani mencatat sebanyak 140 kota dan lebih dari 500 desa di seluruh negri penduduk sekitar 83 juta orang yang terkena dampak dari banjir tersebut. Di antara banyaknya provinsi, hanya satu provinsi yang paling terpukul atas kejadian bencana alam ini yaitu provinsi taheran.

Denga jumlah kematan yang di ketahui sebanyak 35 orang. Dan jumlah orang yang hilang terbanyak kedua adalah, provinsi mazandara ada berada dekat dengan provinsi teheran, 20 orang korban. Pemimpin tertinggi ayatollah ali khamenei, pada sebuah surat yang di terbitkan pada situsnya di hari sabtu.

Kerugian Yang Di Alami Negara Iran

Menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. Iya meminta kepada fihak yang berwenang utuk mengambil tindakan yang di perlukan atas, terjadinya bencana ini. Presiden iran ebrahim raisi mengunjungi salah satu daerah yang di landa banjir yaitu firouzkouh di bagian timur ibu kota.

Kerusakan parah ini di akibatkan oleh longsor di atas gunung pada hari kamis malam. Dan merenggut nyawa atau koban sebanyak 14 orang menurut penjelasan dari media. Sebuah video dan gambar yang di posting oleh media iran.

Dan juga media sosial, menggambarkan rumah dan mobil dikelilingi oleh lumpur sbu-sbu. dan banyak sekali orang-orang di daerah situ yang menyelamatkan barang-barang mereka yang masih bisa di bawa.

Jika di hitung-hitung kerugian yang terjadi dalam bencana tersebut adalah mencapai 60 triliun real atau sekitar US$ 200 juta pada sektor pertanian. Berdasarkan penjelasan mentri pertanian javad sadatinejad.

Pusat meteorologi iran pada hari sabtu memperingatkan hujan lebat yang akan mengguyur provinsi selatan dan utadara dalam beberapa hari yang akan datang. Bahkan para ilmuan mengatakan, perubahan iklim memperkuat cuaca ekstrem.

Termasuk kekeringan yang berpotensi dapat meningkatkan badai hujan. Seperti negara-negara lainnya . Iran telah mengalami kekeringan dan banjir yang terjadi berulang kali selama dekade terakhir.

Pada tahun 2019 hujan lebat di daerah selatan iran, Menewaskan orang sekitar 76 jiwa yang menyebabkan kerusakan yang membuat kerugian sebesar US% 2 miliar.

Akhir Kata

Mungkin hanya ini saja informasi tentang, Berita Bencana Alam Banjir Bandang Yang Terjadi Di negara Iran.

Dapat kalian simpulkan sendiri, bahwa sekarang iran sedang menghadapi bencana yang paling terpuruk yang menarik simpati masyarakat luar.

Jika kalian penasaran dengan informasi terbaru dari kami, kalian bisa unpdate terus di artikel kami cirebonshare.com.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.