Berita Fenomena Alam Yang Tarjadi Pada Geosfer, Hidrosfer Dan Litosfer Yang Saling Berkaitan
Berita Fenomena Alam Yang Tarjadi Pada Geosfer, Hidrosfer Dan Litosfer Yang Saling Berkaitan

Berita Fenomena Alam Yang Tarjadi Pada Geosfer, Hidrosfer Dan Litosfer Yang Saling Berkaitan

Diposting pada

cirebonshare.com– Selamat datang di artikel traktual dan terpercaya, Berita Fenomena Alam Yang Tarjadi Pada Geosfer, Hidrosfer Dan Litosfer Yang Saling Berkaitan. Simaklah informasi tentang fenomena alam yang kerap terjadi.

Baru- baru ini terjadi sebuah penomena yang di sebut dengan geosfe, kejdian alam yang terjadi berkaitan dengan unsur-unsur geosfer.

Geosfer yaitu, sebuah lapisan yang dapat mencakup seluruh komponen fisik dan nonfisik pada permukaan bumi.

Dengan sebuah unsur yang di sebut dengan admosfer, litofer, hidrosfer, biosfer, dan antroposfer. Melihat dari buku geografi SMA karya ahmad yani dan mamat ruhimat.

Dan ada beberapa aspek yang di kaji oleh ilmuan geografi. yang berkaitan dengan geosfer, yaitu faktor lokasi, persebaran.

Dengan adanya interaksi antar penomena pada suatu wilayah. Agar bisa mengkaji fenomena geosfer. Ilmuan geografi mempelajari objek material dengan menggunakan pendekatan.

Yang di sebuat dengan pendekatan konteks keruangan, dan linkungan. Sebuah pendekatan melalui konteks kewilayahan, Hal tersebut dapat di amati dari fenomena geosfer yang terjadi.

Pengertian Fenomena Geosfer

Fenomena ini adalah sebuah penomena yang terjadi pada atmosfer merupakan fenomena alam yang berhubungan dengan manusia yang terjadi pada atmosfer.

Contoh fenomena alam tersebut adalah terjadianya sebuah kemarau yang sangat panjang, sehingga membuat kekeringan hingga gagal panen.

Untuk contoh fenomena geosfer pada atmosfer, adalah terjadinya sebuah iklim yang berbeda-beda. Orang-orang yang tinggal di wilayang dengan iklim yang dingin, akan menggunakan sebuah pakaian lebih tebal di banding denagn orang yang tinggal di wilayah beriklim panas.

Sebuah Fenomena Geosfer Yang Terjadi Pada Litosfer

Contoh fenomena geosfer pada litosfer ini adalah gempa yang terjadi akibat pergeseran lempeng tektonik. dapak dari gempa pada lingkungan yang berpenghuni dapat di raskan oleh manusia.

Fenomena Geosfer Pada Hidrosfer

Contoh fenomena geosfer pada hidrisfer dapat dilihat pada volume air limpasan. volume air limpasan ini adalah volume aliran air terdapat di permukaan tanah yang di akibatkan oleh intensitas curah hujan dan penggunaan lahan manusia.

Jika lahan memeiliki ketingkatan tertutup yang sangat tinggi, maka air limpasan di permukaan akan tinggi. karena lepasan air ke tanah akan sangat kecil terjadi. walaupun sisi lain batuan dan frekuensi penggunaan air oleh manusiadapat memengaruhi ketersediaan air tanah pada suatu wilayah.

Akhir Kata

Mungkin hanya ini saja informasi tentang, Berita Fenomena Alam Yang Tarjadi Pada Geosfer, Hidrosfer Dan Litosfer Yang Saling Berkaitan.

Dapat kalian simpulkan sendiri, bahwa ini adalah fenomena alam yang kerap terjadi di tengan masyarakat dan bisa menjadi ancaman.

Jika kalian penasaran dengan informasi terbaru dari kami, kalian bisa simak terus artikel kami cirebonshare.com.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *