Tabel Harga Dan Spesifikasi Oppo Reno 8 Z 5G Harga 5 Jutaan
Tabel Harga Dan Spesifikasi Oppo Reno 8 Z 5G Harga 5 Jutaan

Tabel Harga Dan Spesifikasi Oppo Reno 8 Z 5G Harga 5 Jutaan

Diposting pada

cirebonshare.com – Tabel Harga Dan Spesifikasi Oppo Reno 8 Z 5G Harga 5 Jutaan. Oppo kemblai mendatangkan anggota baru dari lini Reno 8 series, yaitu Oppo Reno 8 Z 5G yang di rilis untuk pasaran Global.

Ponsel yang satu ini telah resmi di luncurkan pada sebuah acara di Thailand, Kamis (4-8-2022). Sebagai penerus dari Reno 7 Z 5G, spesifikasi Oppo Reno 8 Z 5G tidak membawa perubahan yang signifikan.

Misalnya, masih mempunyai konfigurasi chipset dan memori yang sama dengan Oppo Reno 7 Z atau dengan lebih yang dahulu rilis.

Perbedaan hanyan terletak pada desain punggung ponsel yang di rancang ulang. Seperti memiliki ukuran bilah dan modul kiamera yang lebih besar sampai menyentuh bingkai belakang ponsel.

Baca juga: Update Samsung A53 Harga dan Spesifikasi Per Agustus 2022

Seperti yang di lansir oleh sumber terpercaya, Jumat (5-8-2022), desain yang di ambil oleh Oppo Reno 8 Z 5G tidsk jauh berbeda dengan Reno 8 series lainnya.

Di karenakan ponsel tersebut masih satu bagian dari keluarga Reno 8 series. Hanya saja, bahan yang di gunakan Reno 8 Z series ini lebih sedikit tebal dan berat bila di bandingkan dengan pendahulunya, Reno 7 Z.

Spesifikasi Reno8 Z 5G

Oppo Reno8 Z 5G mempunyai layar berpanel OLED dengan bentang sekitar luas 6,43 inchi. Resolusi layar sudah mencapai FULL HD Plus (1080 x 2400 piksel) juga di lengkapi dengan sidik jari (fingerfrint) di bawah layar sebagai sistem keamanan perangkat.

Untuk segi tampilan, Oppo Reno8 Z 5G mengadopsi layar berlubang (puch hole) yang di simpan pada bagian atas kiri layar, alih-alih di tengah.

Bingkai layar (bezel) yang di miliki cukup tipis, tetapi bingkai di bawah layar sedikit lebih tebal jika di banding yang lain.

Pada bagian bodi yang di miliki oleh Reno 8 Z 5G di desain cukup ramping dan mempunyai sudut bingkai yang membulat (rounded shape).

Akan tetapi, untuk spesifikasi pada bagian bobot juga dimensi ponsel masih belum di informasikan lebih lanjut oleh pihak terkait.

Kamera yang di miliki perangkat ini terdiri dari tiga kamera yaitu, kamera utama 64MP, kamera macro 2MP, kamera kedalaman 2MP. Lantas, untuk kamera bagian depan (shelfie) 16MP (f/2.4), tidak jauh dengan pendahulunya.

Untuk sektor hardware, ponsel yang satu ini di beri tenaga oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695, dengan satu varian kombinasi RAM dan pentimpanan, yaitu 8/128 GB.

Untuk sistem operasi yang di jalankan Oppo Reno 8 Z 5G adalah Android 12 yang di lapisi tampilan antarmuka Color OS 12.1. Daya ponsel yang satu ini di topang dengan baterai yang berkapasitas 4.500 mAh di barengi fitur fast charging 33W.

Harga Oppo Reno 8 Z 5G

Untuk varian warna yang di miliki perangkat tersebut hanya terdiri satu warna saja, adalah Hitam. Untuk harga, Oppo Reno 8 Z 5G di Thailand di jual dengan harga 12.990 baht, atau setara dengan Rp 5,4 juta (mengikuti kurs haria ini).

Pre-order Oppo Reno 8 Z 5G sudah bisa dilakukan sejak kemarin, Kamis (4/8/2022) sampai minggu depan, tepatnya 14 Agustus 2022.

Setelah sistem pre-order selesai, ponsel di yakini bakal di jual secara terbuka. Belum ada konfirmasi dari Oppo soal kehadiran ponsel ini di Indonesia.

Namun Oppo Reno8 Z 5G sendiri sudah terdaftar di situs Kemenperin dan mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKN) P3DN.

Mengingat syarat penjualan ponsel di Indonesia adalah lolos sertifikat TKDN, kemungkinan besar perangkat tersebut bakal segera hadir ke Indonesia dalam waktu dekat.

Dapatkan ragam informasi dengan cara mengaktipkan notifykasinya. Dengan begitu secara otomatis kalian akan mengetahui ragam informasi untuk setiap harinya dari cirebonshare.com.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.