Alasan Mengapa Motif Penembakan Brigadir J Tak Bisa Diungkap ke Publik
Alasan Mengapa Motif Penembakan Brigadir J Tak Bisa Diungkap ke Publik

Alasan Mengapa Motif Penembakan Brigadir J Tak Bisa Diungkap ke Publik

Diposting pada

Cirebonshare.comAlasan Mengapa Motif Penembakan Brigadir J Tak Bisa Diungkap ke Publik. Polri (BARESKIM) Badan Reserse Kriminal saat ini memastikan tidak akan menyampaikan motif penembakan dibalik peristiwa pembunuhan Brigadir J oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kepala Bareskrim Polri yaitu Komjen Pol Agus Andrianto menyatakan bahwa, motif kasus pembunuhan dari Brigadir J memang terlalu sensitif. Oleh karena itu, untuk menjaga perasaan, motif kasus pembunuhan tersebut hanya akan menjadi konsumsi untuk tim penyidik.

“Untuk menjaga perasaan dari semua belah pihak, biarlah jadi konsumsi para penyidik dan nanti mudah- mudahan tebuka pada saat melakukan persidangan”, kata ia saat dihubungi, pada Kamis (11/08/2022).

Dan Agus pun meminta kepada publik untuk menahan diri, serta tidak terlalu jauh untuk berspekulasi. Dirinya juga meminta kepada publik untuk cukup memahami saja pernyataan Mahfud MD yang menyebut motif dari kasus Brigadir J yang hanya dapat dilihat oleh orang dewasa saja.

Baca juga : Berita Tebaru Seputar Akp Rita Yuliana Viral

Agus mengatakan, ” Jangan kepolah ya, kalau enggak izin, pakai saja narasi Pak Menko Polhukam.”

Mahfud sebelumnya tidak bisa mengungkapkan lebih jauh lagi soal motif kasus pembunuhan Brigadir J tersebut. Meskipun ia mengaku dapat bocoran dari motif sebenarnya, dirinya menilai penjelasan dari motif hanyalah berhak disampaikan oleh pihak kepolisian.

Motif Penembakan Brigadir J

Menurut dirinya, informasi motif dari kasus pembunuhan yang ia terima sama sekali berbeda dengan yang berkembang dipublik sejauh ini. Mulai dari pelecahan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J, perselingkuhan, sampai pemerkosaan yang akhirnya menyebabkan Brigadir J sampai ditembak ditempat.

Menurut Mahfud dalam program Satu Meja Kompas TV, pada Rabu (10/08/2022) malam hari, mengatakan “Saya mendapat bocoran. Akan tetapi tidak boleh, saya mnegatakan begitu agar dikonstruksi dulu. Terdapat hal- hal yang mungkin tidak pernah muncul di publik dari Komnas HAM, LPSK, per orangan, senior tentara, senior Polri dan yang lainnya”.

“Dan nanti kepolisian yang membuka kepada publik lalu dibuka ke pengadilan, oleh jaksa. Kalau nanya ke saya nanti malah salah,”Saut Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Baca juga : Berita Kasus Brigadir J Terbaru Hari Ini

Untuk perkara penembakan yang berujung kematian Brigadir J, Polri sampai saat ini telah ditetapkan empat orang sebagai tersangka mulai dari Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR, dan juga ART Sambo yaitu KM.

Yang dimana empat tersangkat tersebut memiliki peran yang berbeda- beda. Bharada E berperan sebagai penembak korban atas perintah atasannya yakni Sambo. Brigadir RR serta KM (sipil) yang turut membantu dan menyaksikan kejadian penembakan terhadap Brigadir J.

Para tersangka yaitu Fedry Sambo, Brigadir RR, ART Sambo, kecuali Bharada E yang dijerat Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP.

Berikut yang dapat kami sajikan untuk anda terkait informasi seputar Alasan Mengapa Motif Penembakan Brigadir J Tak Bisa Diungkap ke Publik. Semoga apa yang telah kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan mengurangi rasa penasaran anda. Tetap selalu stay tune terus di Cirebonshare.com supaya anda terus mendapatkan informasi menarik lainnya, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.