Negara Taiwan Hadapi Ancaman Militer China Di Tengah Hubungan Yang Semakin Memanas
Negara Taiwan Hadapi Ancaman Militer China Di Tengah Hubungan Yang Semakin Memanas

Negara Taiwan Hadapi Ancaman Militer China Di Tengah Hubungan Yang Semakin Memanas

Diposting pada

cirebonshare.com– Selamat datang di artikel traktual dan terperinci, Negara Taiwan Hadapi Ancaman Militer China Di Tengah Hubungan Yang Semakin Memanas. Ini dalah sebuah ancaman yang di targetkan china kepada taiwan baru-baru ini.

Ini adalah buntut kunjungan ketua DPR nancy pelosi ke taiwan telah membuahkan latihan militer china yang mengepung wilayah tersebut. Pada saat latihan militer skala besar china pada sekitar wilayah taiwan memasuki hari keenam.

Duania pen dengan cemas menilai begai mana agresi terbaru beijing bisa mengubah keamanan di kawasan tersebut. Tetapi sebagian besar orang taiwan tetap tenang menghadapi apa yang di gambarkan analis politik sebagai peningkatan ancaman untuk pulau itu.

Kami pikir banyak sekali orang taiwan, termasuk saya sendiri dengan waspada mengikuti perkembangan militer china di sekitar taiwan. Menurut jeremy chiang, seorang profesional muda yang bekerja di industri teknologi seperti yag di jelaskan dari DW indonesia, kamis 11-8-2022.

Walaupun ada berita tentang rudal china yang telah di laporkan memasuki wilayah udara taiwan, dan kapal militer china berulang kali melintasi garis media. Dan kehidupan di seluruh pulau itu sebagian besar tetap sama sejak militer china memulai provokasi.

Tentang ketenangan masyarakat taiwan sangat kotras, dengan apa masyarakat internasional memandang pristiwa yang sedang berlangsung. Teman-teman saya di jerman sangat khawatir dengan kondisi saya kerena dari berita yang mereka baca, sepertnya china sudah mengepung taiwan sepenuhnya.

Tanggapan Dari Seorang Profesor Asal Taiwan Akan Hal Ini

Berikut menurut winifred yu, ini adalah seorang profesor yang mengajar bahasa dan satra jerman di national kaohsiung university of science and technology di taiwan selatan. Saat mereka bertanya tentang situasi di sini.

Kami memberi tahu mereka bahwa situasinya baik-baik saja dan masih sama seperti sebelumnya. Sementara itu ada beberapa orang mengatakan, ketenangan tersebut berasal dari pengalaman puluhan tahun hidup di bawah ancaman china.

Ada juga yang mengatakan kalau pristiwa kali ini terasa sedikit berbeda dari krisis selatan taiwan terakhir pada tahun 1996. Saat china melakukan rencana peluncuran rudal di sekitar taiwan. Saya masih ingat berita presiden lee teng-hui mengunjungi cornell, semua ancaman, latihan militer di berita.

Bahkan saya juga masih ingat ketakutan yang di alami sebagian besar teman saya dari masa kanak-kanak bermigrasi ke luar negri. Berikut menurut penjelasan albert wu, seorang sejarawan asal taiwan yang ada di academia sinica.

Di hari selasa 9-8, menteriluar negri taiwan joseph mengecam beijing karena melakukan provokasi serius dengan latihan militer. Keputusan yang di lakukan china untuk berlatih militer di daerah sekitar taiwan, merupakan suatu pelanggaran berat terhadap taiwan.

di bawah perlindungan hukum internasional, terutama cara china yang menetapkan zona untuk latihan pada konferesi pers.

Akhir Kata

Mungkin hanya ini saja informasi tentang, Negara Taiwan Hadapi Ancaman Militer China Di Tengah Hubungan Yang Semakin Memanas.

Dapat kalian simpulkan sendiri, isi dari berita tersebut bahwa china telah melanggar peraturan karena berlatih militer di negara orang seenaknya.

Jika kalian penasaran dengan informasi terbaru dari kami, kalian bisa update terus artikel kami yang bernama cirebonshare.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *