Diary Of Anne Frank Graphic Novel Adaptation Sub Indo
Diary Of Anne Frank Graphic Novel Adaptation Sub Indo

Diary Of Anne Frank Graphic Novel Adaptation Sub Indo

Diposting pada

Cirebonshare.comDiary Of Anne Frank Graphic Novel Adaptation Sub Indo. Hai semuanya kembali lagi bersama kami yang selalu memberikan sebuah informasi yang pastinya sangat menarik untuk anda ketahui.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan sebuah informasi terkait Diary Of Anne Frank Graphic Novel Adaptation Sub Indo.

Apakah anda saat ini sedang mencari sebuah rekomendasi novel yang sangat menarik dan dapat menginspirasi anda?

Diary Of Anne Frank Graphic Novel ini dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk anda. Novel tersebut merupakan salah satu novel terpopuler pada masanya.

Karena, memiliki alur cerita yang sangat seru dan asik untuk anda baca. Tidak hanya itu saja, cerita yang disuguhkannya pun dapat menginspirasi para pembaca novel tersebut.

Nah, jika anda merasa tertarik dengan diary of anne frank graphic novel dan ingin mengetahui isi sinopsisnya. Maka anda tidak perlu merasa risau, karena kami telah menyediakan isi sinopsisnya untuk dibawah ini.

Baca juga : Read Death Is The Only Ending For The Villainess Novel Sub Indo

Deskripsi Novel

  • Judul Novel : The Diary Of Anne frank
  • Judul Asli : Het Actherhuis
  • Genre : Autobiografi
  • Penerbit : Contact Publishing
  • Tanggal Terbit : 1947
  • Bahasa : Belanda
  • Penerjemah : B.M.Mooyaart

Sinopsi Diary Of Anne Frank Graphic Novel

Dimulai pada hari ulang tahunnya yang ketiga belas, 12 Juni 1942, dan berakhir tak lama setelahnya yang kelima belas. Di awal buku hariannya, Anne menceritan pengalaman masa kecil yang cukup khas, menulis tentang persahabatannya dengan gadis-gadis lain, ketertarikannya pada anak laki-laki, serta prestasi akademisnya di sekolah. Karena undang-undang anti-Semit memaksa orang Yahudi ke sekolah yang terpisah, Anne dan kakak perempuannya, Margot, menghadiri Lyceum Yahudi di Amsterdam.

Kaum Frank pindah ke Belanda pada tahun-tahun menjelang Perang Dunia II untuk menghindari penganiayaan di Jerman. Setelah Jerman menginvasi Belanda pada tahun 1940, kaum Frank terpaksa bersembunyi. Dengan keluarga lain, van Daans, dan seorang kenalan, Mr. Dussel, mereka pindah ke paviliun rahasia kecil di atas kantor Otto Frank tempat mereka menimbun makanan dan persediaan. Karyawan dari firma Otto membantu menyembunyikan keluarga Frank dan memberi mereka makanan, obat-obatan, dan informasi tentang dunia luar.

Baca juga : Mushoku Tensei Light Novel Full Chapter Bahasa Indonesia

Penduduk lampiran memperhatikan setiap perkembangan perang dengan mendengarkan radio. Beberapa berita menarik perhatian Anne dan masuk ke dalam buku hariannya, memberikan konteks sejarah yang jelas untuk pemikiran pribadinya. Orang dewasa membuat taruhan optimis tentang kapan perang akan berakhir, dan suasana hati mereka sangat dipengaruhi oleh kemunduran Sekutu atau kemajuan Jerman. Amsterdam hancur oleh perang selama dua tahun Frank bersembunyi. Semua penduduk kota menderita, karena makanan menjadi langka dan perampokan lebih sering terjadi.

Anne sering menulis tentang perasaan terisolasi dan kesepiannya. Dia memiliki hubungan yang kacau dengan orang dewasa di paviliun, terutama ibunya, yang dia anggap kurang cinta dan kasih sayang. Dia memuja ayahnya, tetapi dia sering dimarahi dan dikritik oleh Tuan dan Nyonya van Daan dan Tuan Dussel. Anne berpikir bahwa saudara perempuannya, Margot, cerdas, cantik, dan menyenangkan, tetapi dia tidak merasa dekat dengannya dan tidak banyak menulis tentangnya. Anne akhirnya mengembangkan persahabatan dekat dengan Peter van Daan, remaja laki-laki di paviliun. Mr Frank tidak menyetujui, bagaimanapun, dan intensitas kegilaan Anne mulai berkurang.

Anne sangat matang sepanjang entri buku hariannya, bergerak dari catatan terperinci tentang aktivitas dasar ke pemikiran yang lebih dalam dan lebih mendalam tentang kemanusiaan dan sifat pribadinya. Dia merasa sulit untuk memahami mengapa orang-orang Yahudi dikucilkan dan dianiaya. Anne juga menghadapi identitasnya sendiri. Meskipun dia menganggap dirinya sebagai orang Jerman, kewarganegaraan Jermannya telah dicabut, dan meskipun dia menyebut Belanda rumahnya, banyak orang Belanda telah berbalik melawan orang-orang Yahudi. Anne merasakan solidaritas yang luar biasa dengan orang-orangnya yang menderita, namun pada saat yang sama dia ingin dilihat sebagai individu daripada anggota kelompok yang teraniaya.

Baca juga : The Sandman Graphic Novel Full Chapter Terjemahan Bahasa Indonesia

Selama dua tahun yang dicatat dalam buku hariannya, Anne berurusan dengan kurungan dan perampasan, serta masalah rumit dan sulit tumbuh dalam keadaan brutal Holocaust. Buku hariannya menggambarkan perjuangan untuk mendefinisikan dirinya dalam iklim penindasan ini. Buku harian Anne berakhir tanpa komentar pada 1 Agustus 1944 , akhir dari hari yang tampaknya normal yang membuat kita berharap melihat entri lain di halaman berikutnya. Namun, keluarga Frank dikhianati oleh Nazi dan ditangkap pada 4 Agustus 1944 . Buku harian Anne, pengamatan seorang gadis remaja yang imajinatif, ramah, terkadang picik, dan agak normal, berakhir dengan tiba-tiba dan sunyi.

Otto Frank merupakan satu-satunya keluarga yang selamat, dan dia memulihkan buku harian Anne dari Miep. Dia memutuskan untuk memenuhi keinginan Anne dengan menerbitkan buku harian itu. Buku harian Anne menjadi kutukan atas kengerian Holocaust yang tak terbayangkan, dan salah satu dari sedikit kisah yang menggambarkannya dari sudut pandang anak muda.

Karena buku harian Anne adalah kisah pribadi yang sebenarnya tentang kehidupan yang tersembunyi, tidak tepat untuk menganalisisnya sebagai novel atau karya fiksi lainnya. Bagian dari buku harian itu dimaksudkan untuk dilihat publik, tetapi yang lain jelas tidak. Untuk menghargai dan menafsirkan buku harian itu, perlu untuk mempertimbangkan konteksnya yang mengerikan, Perang Dunia II dan Holocaust, sebelum diskusi apa pun tentang pengembangan plot atau konten tematik.

Kata Kunci Terkait

Tidak hanya sinopsisnya saja, kami juga telah menyediakan beberapa kata kunci untuk dapat anda gunakan. Agar anda dapat mencari informasi terbaru mengenai Diary Of Anne Frank Graphic Novel dengan mudah, berikut kata kuncinya dibawah ini.

Berikut yang dapat kami sajikan untuk anda terkait informasi seputar Diary Of Anne Frank Graphic Novel Adaptation Sub Indo. Semoga apa yang telah kami sampaikan di atas dapat membantu dan mengurangi rasa penasaran anda. Tetap selalu stay tune terus di Cirebonshare.com supaya anda terus mendapatkan informasi menarik lainnya, sekian dan terima kasih.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.