SEO! Jelaskan Pengertian SEO Dan Kegunaanya
SEO! Jelaskan Pengertian SEO Dan Kegunaanya

SEO Jelaskan Pengertian SEO Dan Kegunaanya!

Diposting pada

cirebonshare.comSEO Jelaskan Pengertian SEO Dan Kegunaanya!. Jika kalian menginginkan trafik dan kunjunga ke website kalian, maka penggunaan SEO merupakan langkah yang paling tepat.

Tidak sedikit orang yang mempelajari atau memulai mempelajari Search Optimization guna mempromosikan website mereka pada Google.

Akan tetapi, apakah SEO hanya sekedar membuat website berada ranking teratas Google? padahal. Cukup banyak perjalanan yang harus kalian lalui sebelum website kalian bereda di rangking teratas mesin pencarian.

Meski demikian. Bukan berarti mempelajari SEO suatu hal yang susah, pada pembahasan ini kalian akan mengenal apa itu SEO dengan detail, sehingga kalian akan mendapatkasedikit banyaknya manfaat.

Baca juga:

pengertian-untuk-literasi-digital-adalah-menurut-para-ahli-komputer

penyebab-dan-dampak-kegagalan-proses-bisnis

SEO Adalah?

SEO merupakatan singkantan dari Seacrh Engine Optimization, yang istilah ini. Merupakan serangkaian upaya guna meningkatkan vesibilitas suatu website pada halaman mesin pencarian.

Dengan SEO, website kalian akan lebih mudah terlihat dan mendapatkan rangking teratas di Google, dan mesin pencarian lainnya. Yang sehingga kalian akan mendapatkan banyak trafic dari orang-orang yang berkunjung ke website kalian.

Pada umunya, trafic website yang di peroleh dari trik SEO merupakan trafic organik. Yang di mana, trafic tersebut berasal dari hasil pencarian alami yang menggunakan keyword tertentu, tanpa bantuan iklan.

Bedanya SEO dan SEM

Apa bila kita berbicara mengnai SEO, pikir kurang lengkap tanpa kita membahas terkait Serch Engine Marketing (SEM). Dua hal tersebut sering di lakukan secara bersamaan guna mendaptkan hasil yang lebih baik.

SEM merupakan pemasaran di Internet yang melalui kegiatan promosi website dengan langkah meningkatkan visibilitas sebauh websitepada halaman hasil pencarian mesin pencarian (SERP).

Pada dasarnya, SEM merupakan kolaborasian antara optimasi secara organik (SEO) dan iklan yang berbayar dengan tujuan mendominasi halaman pencarian untuk kata kunci terkait.

Jenis-Jenis TrafFic SEO

Setekah kita membahas apa itu SEO, kalian mungkin bertanya-tanya dari mana saja trafic bisa di dapatkan? selain dari pencarian organik, trafic juga bisa di dapatkan dari pencarian terkait nama produk kalian atau melalui referal link.

Terdapat tiga jenis trafic SEO yang dapat kanlian optimalkan untuk mendatangkan lebih banyak trafic pada website.

Referal Traffic

Adalah traffic hyang di gunakan melalui pihak lain, di laur website kalian sendiri. Biasanya berupa referal link atau link rekomendasi dari website, Blog, ataupun dari media sosial milik pihal lain.

Organic Traffic

Merupakan traffic yang di peroleh dari hasil pencarian keyword yang relevan bersama website. Contoh: jika kalian mempunayi website terkait teknologi dan dan di dalam website kalian terdapat konten yang mengandung keyword seputar teknologi.

Maka, website kalian akan mempunyai kesempatan untuk muncul ketika seseorang mencari keyword tersebut pada mesin Google.

Branded Traffic

Merupakan traffic yang di peroleh ketika seseorang mencari secara langsung nama brand kalian di mesin pencarian Google.

Tidak jauh dengan cara kerja organic traffic. Tavi keyword yang di gunakan dalam branded traffic hanya yang berkaitan dengan brand kalian saja.

Brand traffic merupakan salah satu jenis yang tidak boleh luput dari perhatiandan tentunya harus selalu di optimalkan.

Cara Kerja SEO

Meskipun tidak tersedia “rumus” untuk memastikan website kalian akan muncul sebagai hasil pencarian teratas. terdapat beberapa proses yang seharusnya kalian pahami guna lebih mengerti cara kerja SEO.

  1. Ranking: Proses penyusunan urutan halaman yang akan muncul pada hasil pencarian. Mesin pencarian umumnya menggunakan artificial intellegence (AI) guna menentukan hasil yang paling relevan untuk setiap penggunanya.
  2. Indeksing: Proses memasukan halaman yang sudah di telusuri oleh robot ke perpustakaan mesin pencarian yang berdasrkan relevansi konten, kredibilitas penerbit, dan kualitas.
  3. Crawing: Robot dari mesin pencarian akan menelusuri dan melihat secara sekilah isi halaman website, baik itu yang baru di publikasikan maupun yang di perbarui.

Siap Untuk Meningkatkan Traffic Dengan SEO?

Saat ini kalian sudah setidaknay sedikit memahami bahwa SEO merupakan salah satu langkah penting untuk meningkatkan vesibilitas website di Google. SEO juga membantu mendatangkan lebih banyak traffic ke website.

Traffic tersebut, bisa bersumber dari organic traffic, referral traffic, dan branded trafic. Untuk mendapatkannya, kalian harus melakukan optimasi. Baik dari segin one-page SEO, of-page SEO, maupun dari segi technikal SEO.

Dapatkan ragam informasi dengan kalian terus mengikuti website kami. Dengan begitu kalian akan mengetahui ragam informasi untuk setiap saatnya dari cirebonshare.com.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *