Beragam Manfat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Beragam Manfat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Beragam Manfat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Diposting pada

cirebonshare.com – Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas informasi mengenai. Beragam Manfat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit.

Apakah Anda saat ini tengah bingung mengenai apa saja manfaat yang di miliki oleh Minyak kemiri ini? Jika benar, Anda sekarang telah berada dalam artikel yang tepat.

Sebagian orang hanya mengetahui bahwa kemiri ini hanya bisa di jadikan bumbu untuk masak saja. Tetapi ternyata tidak hanya itu, kemiri juga bisa di jadikan minyak.

Saat ini minyak kemiri memang sedang banyak sekali peminatnya, karena minyak kemiri ini memiliki banyak sekali manfaat dan kandungan nutrisi di dalamnya.

Berikut di bawah ini kami akan memberikan penjelasan untuk Anda mengenai nutrisi dan manfaat minyak kemiri untuk kesehatan kulit maupun untuk kecantikan.

Nutrisi yang Terkandung Dalam Minyak Kemiri

Perlu di ketahui bahwa dalam 100 gram minyak kemiri ini terkandung beberapa nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda, berikut di antaranya:

  • 0,06 mg vitamin B1 dan B2
  • 80 mg kalsium
  • 2 mg zat besi
  • 0,8 mg zinc
  • 430 mg kalium
  • 200 mg fosfor
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Protein
  • Asam lemak, linoleat, oleat, dan asam linolenat

5 Manfaat Minyak Kemiri

1. Melembapkan Kulit

Minyak kemiri mengandung antioksidan yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut. Juga minyak kemiri ini dapat menyerap cepat ke dalam kulit dengan sempurna

2. Menjadikan Wajah Terlihat Lebih Muda

Minyak kemiri ini juga bisa di gunakan sebagai perawatan untuk membuat kulit lebih muda. Bisa di jadikan perawatan untuk menghilangkan kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata.

Selain itu juga, minyak kemiri ini kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan membantu mengganti sel-sel kulit mati.

3. Membuat Wajah Lebih Bercahaya

Minyak kemiri ini memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang dapat membuat wajah semakin bercahaya. Selain itu antioksidan yang di miliki oleh minyak kemiri dapat membantu mengregenerasi kulit.

4. Menjaga Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Minyak kemiri dapat di serap oleh lapisan kulit terdalam dan di gunakan untuk menenangkan kondisi kulit yang terpapar sinar matahari dan membantu menghilangkan stretch mark.

5. Mengobati Psoriasis dan Eksim

Minyak kemiri ini selain untuk kecantikan kulit wajah, bisa juga di gunakan untuk orang yang memiliki keluhan kulit eksim atau menderita psoriasis. Karena minyak kemiri ini memiliki manfaat yang dapat melembapkan kulit.

Selain itu, minyak kemiri juga dapat meredakan gatal pada kondisi kulit seperti eksim. Ini sangat di sarankan untuk di gunakan dalam keseharian secara rutin.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan. Terimakasih karena telah membaca artikel kami ini. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda yang kini tengah mencari informasi mengenai manfaat minyak kemiri.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.