Rekomendasi 4 Sambal yang Cocok Untuk Topping Rice Bowl
Rekomendasi 4 Sambal yang Cocok Untuk Topping Rice Bowl

Rekomendasi 4 Sambal yang Cocok Untuk Topping Rice Bowl

Diposting pada

Cirebonshare.com – Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas informasi mengenai. Rekomendasi 4 Sambal yang Cocok Untuk Topping Rice Bowl.

Aapakah Anda saat ini tengah mencari-cari rekomdasi sambal untuk di jadikan topping rice bowl? Jika memang benar, kini kami akan memberikan 4 macam sambal untuk Anda.

Sebelumnya Anda pasti sudah mengetahui bahwa Rice Bowl memang banyak sekali di kreasikan dengan berbagai macam toping yang menarik dan juga lezat tentunya.

Nah, kini Rice Bowl di rekomendasikan untuk di kreasikan dengan cita rasa Indonesia, seperti menambahkan sambal.

Sambal merupakan makanan khas Indonnesia yang memiliki banyak ragam rasa dan berbeda karakteristiknya di setiap daerah.

Hidangan pelengkap makan bercita rasa pedas yang terbuat dari bahan dasar cabe ini tak pernah terlepas dari santapan lidah orang Indonesia.

4 Sambal Untuk Topping Rice Bowl

1. Sambal Ijo

Rekomendasi sambal yang pertama yaitu Sambal Ijo yang identik dengan sajian nasi Padang. Biasanya juga sambal ijo ini di sajikan dengan ayam goreng tepung, atau di jadikan campuran cumi-cumi.

Untuk rasanya, sambal ijo ini tidak terlalu pedas dan agak asam karena menggunakan tomat. Sambal ijo ini juga banyk di kreasikan untuk Rice Bowl.

2. Sambal Dabu-dabu

Rekomendasi sambal yang ke dua ini adalah sambal dabu-dabu yang merupakan sambal khas Manado yang sangat populer.

Sambal dabu-dabu ini bukan sambal halus, melainkan sambal yang bahan-bahannya di iris dan masi segar. Hanya menggunakan cabe rawit, tomat muda, dan bawang merah.

Rupanya sambl dengan rasa pedas dan segr ini kerap di sajikan untuk pendamping ikan tude bakar, atau sejenis makanan kering lainnya.

Tak hanya itu, sambl dabu-dabu juga sangat populer untuk di jadikan topping rice bowl, apalagi jika dengan lauk ayam atau seafood.

3. Sambal Bawang

Rekomendasi sambal yng ke tiga adalah sambal bawang yang merupakan salah satu paling umum untuk di sajikan pada rice bowl.

Sambal bawang juga sangat mudah untuk di buat. Anda hanya perlu menghaluskan cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih, dan tambahkan sedikit garam. Setelah halus bisa di goeng atau di siram minyak panas.

4. Sambal Matah

Rekomendasi sambal yang ke tiga ini adalah sambal matah yang berasal dari Bali. Sambal matah ini tidak di haluskan, melainkan di iris tipis.

Sambal matah hanya menggunakan cabe rawit, bawang merah, serai, daun jeruk, dan air jeruk nipis yang di iris tipis kemudian di siram minyak panas.

Rupanya sudah tidak asing lagi, sambal matah ini kerap di jadikan topping ayam goreng tepung pada rice bowl.

Demikian ulasan yang dapat kami berikan mengenai 4 Sambal yang Cocok Untuk Topping Rice Bowl. Terimakasih karena telah membaca artikel kami ini, semoga dengan adanya ulasan kami ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.