Berikut Karakteristik Bisnis Yang Perlu Anda Pahami
Berikut Karakteristik Bisnis Yang Perlu Anda Pahami

Berikut Karakteristik Bisnis Yang Perlu Anda Pahami

Diposting pada

cirebonshare.comBerikut Karakteristik Bisnis Yang Perlu Anda Pahami. Jumpa lagi bersama kami yang selalu update informasi teraktual yang ada di media sosial.

Pada pembahasan kali ini kami akan membahas informasi mengenai Karakteristik Bisnis. Yuk cari tahu pemahamannya bagaimana, simak selengkapnya di artikel ini.

Apa Itu Bisnis

Bisnis merupakan usaha komersial dalam dunia perdagangan. Dalam ilmu ekonomi bisnis merupakan suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

Bisnis dalah salah satu kegiatan di bidang ekonomi. Bisnis dalam arti luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan suatu aktivitas dan instilusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari.

Bisnis adalah kegiatan yang di lakukan oleh individu dan sekelompok orang (organisasi) yang menciptakan nilai (create value) melalui penciptaan barang dan jasa (create of good and service) dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melalui sebuah transaksi.

Karakteristik Bisnis

Di dalam suatu kegiatan ekonomi, bisnis mempunyai Karakteristik sebagai berikut.

  • Mencari keuntungan atau laba
  • Berkaitan dengan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan manusia
  • Menentukan harga yang sesuai
  • Lembaga atau institusi sosial serta ekonomi
  • Memiliki kemungkinan mengalami kerugian

Tujuan Bisnis

Adapun terdapat tujuan dari bisnis adalah sebagai berikut.

  • Sebagai penyedia barang dan jasa
  • Memperoleh laba atau keuntungan
  • Meningkatkan kesejahteraan konsumen serta pemilik bisnis
  • Sebagai pertumbuhan dan kemajuan ekonomi masyarakat
  • Sebagai prestasi atau penghargaan
  • Menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat

Fungsi bisnis

Secara umum, bisnis berfungsi sebagai berikut.

  1. Form Utility

Fungsi ini meliputi fungsi produksi, yaitu mengubah barang mentah menjadi barang yang siap untuk di pasarkan. Sebuah bisnis dapat menghasilkan barang dan jasa yang di butuhkan masyarakat.

  1. Place Utility

Fungsi ini juga meliputi fungsi distribusi, yaitu sebuah bisnis yang dapat menyalurkan, membagikan, atau memindahkan barang dan jasa ke lokasi yang dapat di jangkau oleh konsumen.

  1. Possessive Utility

Fungsi ini meliputi sebuah fungsi penjualan, yaitu dalam mengubah kepemilikan barang. Sebuah perusahaan yang dapat menjual barang atau jasa kepada konsumen yang membutuhkan.

  1. Time Utility

Fungsi ini juga meliputi fungsi penyimpanan dan pemasaran, yaitu sebuah barang yang pada saat tertentu kurang bermanfaat akan di keluarkan nanti ketika barang tersebut menjadi lebih bermanfaat.

Mungkin hanya itu saja ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Berikut Karakteristik Bisnis Yang Perlu Anda Pahami. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.

4 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.