Contoh Bisnis Model Canvas Terbaik dan Sukses
Contoh Bisnis Model Canvas Terbaik dan Sukses

Contoh Bisnis Model Canvas Terbaik dan Sukses

Diposting pada

cirebonshare.com – Contoh Bisnis Model Canvas Terbaik dan Sukses. Memang untuk saat ini banyak sekali soal peluang mengenai bisnis. Seperti menjalankan bisnis online yang prospek untuk di masa depan.

Untuk pakta tersebut memang sangatlah mnggiurkan, namun masih banyak soal bisnis yang bisa Anda jalankan. Nah, jadi disini kami akan merekomendasikan tips untuk memulai termasuk bisnis online.

Bukan hanya tips tersebut saja. Anda juga harus merancang bisnis yang sesuai rencana Anda dengan sangat matang, seperti dengan membuat business plan. Tapi, Anda bisa membuatnya lebih ringkas dengan menggunakan bisnis model canvas.

Jadi apa yang di maksud dengan bisnis model canvas? Maka dari itu Anda bisa simak dalam ulasan yang akan kami bahas mengenai, contoh bisnis model canvas.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Bizchannel Terbaru 2022

Contoh Bisnis Model Canvas

Bicara soal bisnis model canvas, merupakan kerangka visual dari segi rencana bisnis yang akan Anda rancang dari awal. Asalmula bisnis model canvas yang pertama di populerkan oleh seorang entrepreneur Swiss, Alexander Osterwalder pada tahun 2005 lalu.

Bisa mirip dengan business plan, untuk fungsi bisnis model canvas yaitu untuk menjabarkan soal rencana strategi seperti apa yang akan Anda lakukan untuk bisnis Anda. Namun hanya saja, bisnis yang bermodel canvas memiliki bentuk yang begitu mudah untuk dipahami secara visual.

Baca Juga: Pentingnya Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial Dalam Perusahaan

Contoh Bisnis Model Canvas Makanan

Nah, sekarang kita masuk ke bagian segmen kumpulan contoh bisnis yang bermodel canvas. Disini sudah ada contoh bisnis yang bermodel canvas di bagian industri makanan.

Kami akan memberikan sedikit gambaran soal produk makanan jadul. Cukup menjadi tren makan kekinian hingga saat ini.

Bukan hanya user vintage, disini kami juga akan mengusung nilai instagrammable supaya dapat menarik lebih banyak lagi seperti konsumen. Anda bisa lihat gambar seperti dibawah berikut.

Baca Juga: Fitur Baru Kini Pengguna WhatsApp Di Indonesia Bisa Kirim File 2GB

Contoh Bisnis Model Canvas Minuman

Lalu insdustri minum juga sudah dapat menarik perhatian. Bisa saja kopi dengan berbagai varian, minuman boba, kopi dalgona, varian chocolate blend, dan masih banyak lagi.

Terkait contohnya untuk kali ini. Kami disini akan menggunakan tren minuman boba yang sedang melambung tinggi di pusat jajanan.

Sebenarnya sudah banyak yang berbisnis seperti minuman boba. Jika Anda tertarik untuk terjun ke trend tersebut, disini Anda akan menentukan soal keunikan minum boba milikmu dengan kompetitor yang lainnya. Anda bisa lihat seperti contoh di bawah berikut.

Baca Juga: Perpaduan Deadsquad Lewat Bisnis Terbaru

Contoh Bisnis Model Canvas Online Shop

Contoh bisnis model canvas yang akan dibahas yaitu online shop yang telah menjual frozen food. Untuk saat ini, cukup banyak UMKM yang telah menyediakan diversifikasi produk yang berupa frozen food. Jadi tak jarang pula frozen food justru menjadi salah satu produk utama dari online shop tersebut.

Anda pun pasti sering menemui salah satu produk frozen food seperti dimsum, roti maryam, bakso aci, nugget, bahkan masih banyak lagi. Frozen food sendiri menjadi banyak orang untuk di konsumsi karena nilainnya praktisan.

Tapi, karena sudah banyak yang telah melirik soal peluang bisnis tersebut. Maka Anda harus merencanakan strategi yang matang supaya membuat bisnismu standout dari yang lain.

Baca Juga: Pengertian Bisnis Yang Harus Anda Ketahui dan Pahami

Seperti dengan membentuk branding frozen food sehat sebagai solusi buat Anda. Dari anggapan sangking banyaknya frozen food yaitu junk food.

Nah, jadi itulah soal kumpulan kumpulan contoh bisnis model canvas yang sederhana yang bisa Anda aplikasikan ke bisnis online miliki sendiri.

Semoga sebuah informasi dari kami bisa menjadi salah satu inspirasi untuk bisnis yang Anda jalankan.

Baca Juga: Jelaskan Pengertian Bisnis Menurut Rara Ahli, dari Tujuan Hingga Jenisnya

4 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *