Viral Aksi Mogok Kerja Kurir Sicepat Akibat PHK Sepihak Paket Telat Datang
Viral Aksi Mogok Kerja Kurir Sicepat Akibat PHK Sepihak Paket Telat Datang

Viral Aksi Mogok Kerja Kurir Sicepat Akibat PHK Sepihak Paket Telat Datang

Diposting pada

Cirebonshare.comViral Aksi Mogok Kerja Kurir Sicepat Akibat PHK Sepihak Paket Telat Datang. Sejumlah warganet mengeluhkan lamanya paket yang mereka terima. Usut punya usut ternyata karyawan perusahaan ekspedisi sicepat di Surabaya melakukan mogok kerja kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial karyawan sicepat yang ada di surabaya melakukan mogok kerja menolak PHK sepihak yang dilakukan pwerusahaan. Kabar ini direspon oleh netizen dengan berbagai keluhan soal pengiriman paket yang telat.

Baca Juga : Beberapa Game Yang Menghasilkan Uang Ke Dana

“Pemogokan bagian sopir & kurir Sicepat di surabaya hari ini. Mereka memprotes adanya PHK sepihak. Gelombang PHK massal kembali berlangsung di Sicepat. Itu mengapa paket-paket dari konsumen banyak yang telat dikirim. Oleh karen paket menumpuk, sementara pekerjanya dipangkas,” tulis @arifnovianto_id.

Ia melanjutkan persoalan kondisi kerja yang buruk dan upah murah juga dialami sopir bagian mengirim paket antar provinsi. Bahkan, ada dari mereka para sopir paket antar provinsi yang sebulan hanya di gaji RP 669.809 dan jam lebih dari 8 jam per harinya.

Arif mengatakan PHK yang telah di lakukan Sicepat tak hanya menipa kuri dan sopir paket antar provinsi, melainkan juga bagian lain seperti bagian pergudangan (sortir) hingga admistrasi (customer service) dan lainnya.

Tweet Arif mendapatkan respon dari berbagai netizen. Seperti Akun @fid***hoi yang mengaku memilih ekspedisi itu karena murah tarifnya.

“Padahal milih ekpedisi ini soalnya menurutku murah banget harganya karen selalu kirim ke rumah kakak di bandung dan selalu di atas 3 kilo tapi enggak sampai RP 50 ribu. Tapi emang akhir-akhir ini jadi mahal banget terus lama sampai. Tapi kok ya kasihan kalau tahu begini,” Tulis @fid***hoi.

Baca Juga : Kemampuan Inovatif Seorang Wirausaha Merupakan

Selaih ia, ada juga akun @den***jo juga menyinggung soal Sicepat yang terlalu mengabaikan SDM-nya. “Akibatnya terlalu banyak bakar uang dan promosi sampai lupa aset utama yaitu SDM,” uangkapnya.

Manajemen PT Sicepat Ekspres Indonesia (SiCepat) buka suara soal kabar karyawan mogok di Surabaya. SiCepat mengatakan kabar soal karyawan yang mogok tidak benar.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer Ekspres Wiwin Dewi Herawati membantah semua permasalahan yang di sampaikan oleh @Arifnovisanto_id tersebut. Sampai saat ini karyawan SiCepat tetap bekerja seperti biasa.

“Terhadap postingan di twitter @aridnovianto_id terutama mengenai slip gaji karyawan dengan caption ‘kondisi kerja yang buruk dan upah murah’ adalah tidak benar serta tidak menganut asas cover both side dan seakan-akan menggiring opini Sicepat melanggar ketentuan pengupahan.”ungkap.

Dia mengatakan permasalahan slip gaji yang diungkap di akaun itu adalah milik karyawan baru yang bekerja secara outsorcing. Karyawan itu pengajiannya masih prorate sesuai dengan tanggal mulai kerja.

Baca Juga : One Piece Chapter 1059 Ditunda? Cek Link Baca One Piece Manga 1059

“Slip gaji prorate ini lah yang diposting oleh akun twitter @arifnovianto_id sehingga seakan-akan SiCepat atau rekanan outsourcing tempat bernaung karyawan tersebut tidak membayarkan gaji sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami tegaskan kembali bahwa baik kami ataupun seluruh rekanan outsourcing SiCepat selalu membayarkan gaji sesuai dengan aturan yang berlaku di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Atas dasar itulah, pihaknya meminta kepada pemilik akun twitter @arifnovianto_id untuk segera mengklarifikasi dengan tatap muka segala postingan-nya selambat-lambatnya 2×24 jam terhitung sejak 6 September ini. Pasalnya, postingan itu ia klaim telah merugikan SiCepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *