iPhone Bulan Depan Sudah Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp
iPhone Bulan Depan Sudah Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

iPhone Bulan Depan Sudah Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Diposting pada

Cirebonshare.comiPhone Bulan Depan Sudah Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp. Aplikasi WhatsApp rajin memperbaharui spesifikasi minimum perangkat yang ingin menggunakan aplikasinya.

Dengan demikian, sejumlah perangkat dengan spesifikasi dan sistem oprasi lama, tidak bisa lagi digunakan WhatsApp.

Baca Juga : Bocoran Harga Dan Spesifikasi Hp Iphone 11 Yang banyak Disukai Orang

Dari laman resminya, pihak WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasi WhatApp hanya akan bisa digunakan di iPhone berbasis IOS 12 atau versi yang lebih baru, tercatat mulai pada 24 Oktober mendatang.

Yanga mana aplikasi whatsApp tidak bisa lagi di gunakan oleh pengguna yang masih menggunakan iPhone dengan sistem oprasi iOS 10 dan iOS 11 mulai bulan depan.

iPhone Yang Tidak Bisa mengunakan Aplikasi WhatsApp

Sekarang ini sudah ada segelintir iPhone yang masih mengandalkan kedua iOS lama itu, sebut saja seperti iPhone 5 (2012), iPhone 5S (2013). iPhone 5C (2013), iPhone 6 (2014), dan iPhone 6S (2015).

Untuk bisa menggunakan aplikasi whatsApp di iPhone, para pengguna lama keluaran 2012-2015 tadi wajib melakukan pengupgrade sofware ke iOS 12.

Masalahnya, tidak semua model iPhone bisa melakukan upgrade lantaran perangkat sudah tidak mendukung.

dari kelima perangkat iPhone lawas tersebut, hanya iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S saja yang masih bisa melakukan upgrade ke iOS 12 atau yang lebih terbaru.

Baca Juga : 3 Aplikasi Download Permainan Android Terbaik 2022

Sebdangkan, Iphone 5 dan iPhone 5C tidak bisa lagi melakukan upgrade sofware ke versi yang lebih baru.

Pasalnya, dukungan sofware di dua model iPhone itu hanya mentok di iOS 10 saja, yang artinya, iPhone 5, dan iPhone 5C tidak bisa lagi menjalakan WhatsApp mulai tanggal 24 Oktober 2022.

Bila perangkat sudah tidak mendukung spesifikasi minimum, WhatsApp biasanya akan mengimbau untuk menganti perangkat yang lebih baru.

Sebab, tidak menutup kemungkinan bagi WhatsApp untuk kembali meningkatkan spesifikasi minimum untuk menjalankan platformnya.

Hal yang terbilang rumlah untuk dilakukan mengingat WhatsApp rutin menggelontorkan fitur-fitur baru yang kompatibel dengan versi sistem oprasi lebih baru.

Cara Cek iOS Dan Upgrade iOS Di iPhone

Sebelum melakukan upgrade iOS, para pengguna iPhone dapat terlebih dahulu mengecek versi iOS yang di gunakan.

Cara mengeceknya versi iOS di iPhone yaitu melalui menu “setting/pengaturan” > “General/umum”. Informasi versi sistem oprasi biasanya da di bagian bawah.

Apabila ponsel masih menjalakan sistem oprasi lama, tidak ada salahnya segera memperbaharui ke versi terbaru, jika ponselnya masih mendukung.

Baca Juga : Berikut Ini Cara-Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke Whatsapp Tanpa Aplikasi 2022

Dalam kasus ini, pengguna iPhone 5S dan iPhone 6 masih bisa meng upgrade iOS hingga iOS 12. sedangkan iPhone 6S bisa di upgrade hingga iOS 15.

Pengguna hanya perlu menekan opsi “Pembaharuan perangkat Lunak/Upgarade sofware” untuk mulai mengunduh file yang di perlukan untuk upgarde OS.

WhatsApp Di Ponsel Android

Selain iPhone, WhatsApp juga memperbaharui spesifikasi sistem oprasi minimum bagi perangkat Android. Mulai tanggal 24 Oktober mendatang, WhatsApp hanya bisa di gunakan pada perangkat Android yang menjalakan sistem oprasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Pengguna wajib melakukan upgrade ke Android 4.1 atau versi yang lebih baru untuk tetap bisa menggunakan WhatsApp seperti biasanya.

Sentara, ponsel pintar Android yang menjalakan OS Android 4.0.4 (Android Ice Cream Sandwich) atau versi lebih lama tidak bisa lagi mengakses WhatsApp mulai bulan depan.

Untuk para pemiluk ponsel Androi yang lama tak ada salahanya untuk mengecek versi OS pada perangkat yang ada di ponsel anda. Apabila pembaharuan perangkat lunak baru masih tersedia, segera lakukan update. Berikut di baeah ini cara meng update Androis terbaru.

Baca Juga : Keuntungan Aplikasi Picsart Photo & Video Editor 2022

Untuk ponsel Android, caranya mungkin agak sedikit berbeda lantaran setiap merek hp memiliki antarmuka (user interface/UI) yang berbeda pula. Namunn secara umum, langkahnya hampir sama.

Bagi anada para pengguna ponsel samsung Galaxy A73 5G dengan Android 12 dan atar muka One UI 4.1, berikut di bawah ini caranya.

Buka menu Pengaturan. Gulir layar ke bawah, klik menu “tentang ponsel/about phone”.
Klik “informasi perangkat lunak/sofware information.” nantinya akan muncul informasi versi Android, sekaligus UI yang sedang di gunakan.
Untuk memperbahrui versi Android, buka menu “perangkat/setting > “update sofware/update perangkat lunak” > “unduh dan instal”.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.