Informasi Mengenai Kereta Cepat Jakarta Bandung
Informasi Mengenai Kereta Cepat Jakarta Bandung

Informasi Mengenai Kereta Cepat Jakarta Bandung

Diposting pada

Cirebonshare.com Informasi Mengenai Kereta Cepat Jakarta Bandung. Buat kamu yang ingin mencoba pengalaman naik kereta cepat jakarta-Bandung, Sekarang bisa, caranya cuman datang ke KAI Expo yang di gelar PT KAI pada 17-18 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry mengungkapkan kerta cepat Jakarat bandung (KCJB) hadir memberikan experience dari KJakarat Bandung yang menyenangkan untuk para pengunjung.

Baca Juga : Berita Pakistan Terkini Berikut Bertambahnya Korban Jiwa Akibat Banjir

“Pada kesempatan ini, kami ingin menghadirkan dan mendekatkan KCJB kepada masyarakat, Di sini pengunjung bisa mendapatkan pengalaman traveling menggunakan kerta api cepat Jakarata-Bandung,” kata Rahadian.

Pada even KAI Expo ini, KJB tampil dengan booth yang menyerupai rangkaian EMU KCIC400AF. lengkap dengan miniaturnya sehingga pengunjung dapat langsung merasakan pengalaman berbeda dalam suasana KCIC400AF.

“Visualisasi booth yang kami sediakan dirncang untuk menyerupai KCIC400AF. Ada juga miniatur yang benar-benar menyerupai aslinya agar masyarakat bisa lebih dekat dengan KCIC400AF,” lanjut dia.

Bagi par pengunjung yang sudah hadir di booth KCIC akan mendapatkan prototype tiket KCJB. Agar pengalaman perjalanan KCJB makin nyata, ada prmugari yang akan menyambut ramah pera pengunjung.

Setelah itu pengunjung seolah akan merasakan memasuki rangkaian kereta EMU melalui 3D video Mapping dan menawarkan pengalaman perjalanan naik KCJB. tredapat juga visualisasi yang menggambarkan fasilitas di setasiun KCJB.

Baca Juga : Berita Terkini Terkait Marshanda Yang Masuk RSJ

“Visualisasi yang kami hadirkan ini diharapkan bisa memberikan gamabaran nyata pada masyarakat khusunya para pengunjung KCJB,” lanjutnya.

Bukan hanya itu saja pengunjung juga bisa berswafoto pada spot-spot foto yang telah di sediakan. Jangan lupa untuk mengungah foto-foto kalian di media sosial pribadi. Karena KCJB juga menyediakan merchendise exlusive bagai pengunjung yang beruntung.

Selain menghadirkan pengalaman perjalanan menggunakan KCJB, KCIC juga akan terlibat dalam talkshow kolaborasi tranportasi bersama PT KAI. pada talkshow ini, pengunjung dapat mempelajari banyak hal mengenai dunia tranpormasi termasuk industri kereta api.

Kecanggihan Kerat Cepat Jakarta Bandung

kerta canggih tersebut utnuk sementar dinamai Komodo Merah, merajuk pada salah satu ujungnya yang sedikit meruncing mirip mocong hewan Komodo.

Pada Juni 2023 Komodo Merah akan dioprasikan melayani rute jakarata-Bandung sejauh 142,3 kilometer dalam 68 kali perjalanan setiap harinya. Sebanyak 80 Km dari total jaraknya berupa jalur layang dengan 13 terowongan menembus perbukitan cadas.

Baca Juga : Kopi Wine Memiliki Cita Rasa Anggur Meski Tanpa Alkohol

Proyek pembiyayaan hingga RP 118,5 triliun ini sendiri melahap rute Jakarta-bandung hanya dalam waktu 40 menit dengan kecepatn maksimal 350 km/jam. Padahal, jenis kereta tersebut diklaim mapu melesat hingga 420 km/jam.

Komodo Merah ini nantinya akan berhenti di empat stasiun yakni Stasiun Halim, karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Unit-unit electric multiple unit (EMU) dengan warna abu-abu dan merah sebagai refleksi dari ikon budaya Indonesia seperti batik, Komodo, dan cndi Borobudur.

Setiap rangkaian EMU terdiri dari tujuh unit gerbong (car) sepanjang 209 meter dan mapu membawa 556 penumpang. Pengaturan tempat duduk 3-2 dan punya empat kelas terdiri dari second class, first class, dan dining car.

Itulah ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai Informasi Mengenai Kereta Cepat Jakarta Bandung. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu anda yang saat ini tengah mencarinya.