Sosok Said Abdullah Yang Viral Karena Merokok Di Jet Pribadi
Sosok Said Abdullah Yang Viral Karena Merokok Di Jet Pribadi

Sosok Said Abdullah Yang Viral Karena Merokok Di Jet Pribadi

Diposting pada

Cirebonshare.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Sosok Said Abdullah Yang Viral Karena Merokok Di Jet Pribadi. Yang saat ini tengah jadi perbincangan terhangat di sosial media.

Baru-baru ini wrganet tengah ramai membicarakan tentang Said Abdullah yang di duga tengah merokok di dalam pesawat pribadi yang videonya viral di media sosial.

Baca Juga : Berita Pakistan Terkini Berikut Bertambahnya Korban Jiwa Akibat Banjir

Warganet menyorot gaya hidup mewah Said Abdullah, anggota DPR RI yang beberapa waktu lalu mengusulkan alih daya listrik 450 VA ke 900 VA.

Lantas siapakah sebenarnya Said Abdullah yang akhir-akhir ini sosoknya disebut oleh banyaknya wrganet yang bergaya hidup mewah naik jet pribadi sambil mereokok tersebut.

Siapakah Said Abdullah

Memiliki riwayat pendidikan, ia merupakan lulusan diplomat dari Universitas Imamm Saud saudin Arabia pada tahun 1984.

Said Abdullah merupakan anggota DPR RI dari Fraktisi PDI-perjuangan dan merupakan ketua Banggar DPR RI. Di Laman resmi DPR, Said Abdullah lahir di Sumenep pada 22 Oktober 1962.

Sebelum menjadi anggota DPR-RI, ia pernah menjadi Manajer Oprasional di PT Sapta Forta bidang ekspor perikanan pada tahun 1990-1992.

Baca Juga : Berita Terkini Farel Prayoga Setelah Tampil Di Istana Presiden

Lalu ia juga pernah menjadi Senior Marketing Manager di PT Bangun Art (Trading, Handling Coal Batubara) pada tahun 1996-2004.

Adapun Said Abdullah tercatat pernah menjadi anggota DPR RI beberapa kali sejak tahun 2004 yakni tahun 20004-2009, 2009-2014, dan 2019-2024.

Saisd juga pernah mencalonkan diri sebagai calaon wakil gubenur Jawa Timur mendampingi Bambang DH pada tahun 2013.

Adapun di dunia politik, saat ini ia merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian.

Badan anggaran (Banggar) DPR RI sebelumnya menyampaikan usulan daya listrik 450 VA rakyat miskin dinaiakn menjadi 900 VA. Usulan ini pun mendapat protes keras dari warganet di media sosial.

Adapun usulan ini sempat disampaikan Said Abdullah dalam rapat panja pembahasan RABBN 2023 di gedung DPR RI senin (12/9/2022).

Baca Juga : Berita Kasus Brigadir J Terbaru Hari Ini

“Salah satu kebijakan yang kita ambil adalah menaikan 450 VA ke 900 VA untuk rumah tangga miskin dan 900 VA ke 1.200 VA,” kata ketua Banggar DPR RI Said Abdullah.

Saat itu Said menyoroti kondisi PT PLN (persero) yang terus mengalami oversupply listrik.

Ia mengungkapkan, tahun ini kondisi suplus listrik PLN mencapai 6 gigawatt (GW) dan akan bertamabah menjadi 7,4 GW di 2023, bahkan diprediksi mencapai 41 GW di 2023.

Sulai listrik ini menurutnya akan semakin membebani PLN sehingga ia mengatakn pemerintah perlu menaikandaya listrik penerima subsidi agar menyerap listrik PLN yang saat ini oversupply.