4 Tempat terbaik kulineran cirebon

4 Tempat terbaik kulineran cirebon – Hallo sahabat cirebonshare kami di sini mengulas tempat kulineran di cirebon.

Cirebon adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat kuliner yang menyediakan makanan tradisional Indonesia. Kota ini terkenal dengan masakan khasnya seperti nasi jamblang, nasi liwet, dan empal gentong dan lain sebagainnya. Berikut adalah 4 tempat kuliner terbaik yang ada di Cirebon yang wajib kamu kunjungi .

4 Tempat terbaik kulineran cirebon

Empal gentong mang darma

EGMD Cirebon merupakan Kuliner Khas Cirebon yang sudah melegenda yang wajib menjadi tujuan utama saat anda berkunjung ke Cirebon. Empal gentong ini khas banget sebab di sajikannya langsung di gentongnya, bahkan di sini bukan hanya empal gentongn saja, sehingga banyak menu lainnya seperti sate kambing, sate taichan, dan lain sebagainnya, rasanya pun alhasil enak banget, jadi wajib banget kamu ke sini.

Nasi jamblang ibu Nur

Sego jamblang ibu Nur adalah nasi Jamblang yang sudah terkenal sejak dulu dan selalu ramai pengujung sebelum, tempat kuliner yang selalu ramai ini menyediakan sajian utama, yakni nasi jamblang. Nasi jamblang merupakan nasi yang di berikan alas daun jati. Untuk lauknya, tersedia berbagai macam masakan, seperti sate kentang, otak sapi goreng, cumi hitam, perkedel, dan lain sebagainya. Nasi Jamblang ini terkenal dengan aromanya yang wangi, dan enak. Ayo jangan lupa kesini nasi jamblang ibu nur sebab di sini tempat kuliner terbaik.

Advertisements

Nasi Lengko H. Barno

Di rintis pada tahun 1968, Nasi Lengko H. Barno kini menjadi salah satu nasi lengko legendaris di Cirebon. Isiannya terdiri dari nasi putih dengan lauk tahu dan tempe goreng lalu di beri potongan mentimun, toge, kucai, dan taburan bawang goreng. Ayo sahabat kuliner di sini tempat nasi lengkoh terenak loh.

Empal Gentong Haji Apud

Empal Gentong Haji Apud adalah salah satu wisata kuliner yang sudah melegenda di Cirebon, yang wajib di buru oleh parah wisata kuliner saat berada di kota Cirebon. Nama H Apud merupakan nama panggilan dari Machfud, selaku pemilik rumah makan. Uniknya, empal gentong H Apud ini bisa di jadikan oleh-oleh. Ya, bukan cuma di nikmati saat berada di Cirebon, tapi bisa di bawa pulang. H Apud mengeluarkan produk empal gentong kemasan kaleng. Yuk apalagi jangan lupa kulineran di sini.

Itulah 4 tempat kuliner terbaik di Cirebon yang wajib di kunjungi bagi wisatawan. Semua tempat ini menawarkan makanan lezat dan gurih yang akan membuat pengalaman kuliner Anda di Cirebon semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk mencoba semua tempat kuliner di cirebon.