cemilan tradisional

Cemilan tradisional Nikmati Sensasi Klasik yang Menggugah Selera

Diposting pada

Cemilan tradisional – Hallo sahabat cirebonshare di sini kami menyediakan seputar informasi mengenai Wisata dan kuliner di seluruh indonesia. Di sini kami tidak hanya membahas wisata dan kuliner saja loh kami juga menyediakan informasi seperti resep makanan, rental dan sewa mobil terbaik di kota kamu dan masih banyak lagi. Jadi sahabat cirebonshare terus saja pantau website kami yaitu Cirebonshare.

adalah jenis makanan ringan yang sudah menjadi bagian dari budaya dan warisan kuliner Indonesia. Meski saat ini terdapat banyak jenis cemilan modern yang populer, cemilan tradisional masih memiliki tempat di hati banyak orang karena kelezatannya yang tak tergantikan.

Berikut ini adalah beberapa cemilan tradisional yang patut anda coba.

  • Kue Lumpur

Kue lumpur adalah kue yang terbuat dari tepung beras, kelapa parut, dan gula merah. Memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, cocok untuk dinikmati sebagai cemilan sore hari. Kue lumpur sering anda jumpai di pasar tradisional atau toko-toko kue di Indonesia.

  • Risoles

Risoles adalah cemilan yang terbuat dari tepung terigu, susu, dan telur yang diisi dengan daging cincang dan sayuran seperti wortel dan kentang. Cemilan ini diolah dengan cara di goreng hingga berwarna keemasan. Rasanya yang gurih dan krispi membuat risoles menjadi salah satu cemilan tradisional yang populer di Indonesia.

  • Getuk

Getuk adalah cemilan yang terbuat dari ketela pohon yang di haluskan dan di campur dengan gula dan pewarna alami. Cemilan ini memiliki warna-warna yang menarik dan dapat di nikmati dengan tambahan kelapa parut atau saus kacang. Getuk biasanya di jual di pasar tradisional atau warung-warung kecil di Indonesia.

Advertisements
  • Lupis

Lupis adalah cemilan tradisional yang terbuat dari ketan yang di bentuk seperti segitiga dan di sajikan dengan kelapa parut dan gula merah cair. Cemilan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang manis, cocok di nikmati sebagai cemilan ringan.

  • Lemper

Lemper adalah cemilan tradisional berbentuk silinder yang terbuat dari ketan yang di bungkus dengan isian ayam atau daging serta rempah-rempah. Cemilan ini memiliki rasa yang gurih dan di sajikan dengan tambahan cabai atau saus sambal untuk memberikan rasa pedas.

Itulah beberapa cemilan tradisional yang bisa anda nikmati di Indonesia. Meski sederhana, namun kelezatan dari cemilan tradisional tak tergantikan. Cobalah untuk mencicipi sensasi klasik dari makanan tradisional dan nikmati pengalaman kuliner yang unik dan tak terlupakan.

Gimana sahabat cirebonshare tentang informasi yang kita berikan membantu bukan? Semisalnya membantu kalian bisa terus pantau website kami yaitu Cirebonshare.