Destinasi Wisata Banyumas Menikmati Pesona Alam Banyumas

Diposting pada

Destinasi Wisata Banyumas – Hallo sahabat Cirebonshare, Banyumas adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau serta keragaman budayanya yang kaya akan sejarah. Kabupaten ini terletak di antara dua kota besar, yaitu Purwokerto dan Banjarnegara, sehingga mudah di jangkau baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Destinasi wisata di Banyumas sangat beragam dan menarik, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, hingga keagamaan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Banyumas yang patut di kunjungi.

Gunung Slamet

Gunung Slamet adalah gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah setelah Gunung Merbabu dengan ketinggian mencapai 3.428 mdpl. Meski tergolong gunung yang cukup tinggi, pendakian ke puncaknya cukup mudah dan dapat di tempuh dalam waktu sehari. Pendakian ke puncak Gunung Slamet akan membawa pengunjung melewati hamparan kebun teh yang menyejukkan, pemandangan lembah yang hijau, hingga puncak yang menawarkan panorama alam yang luar biasa.

Air Terjun Curug Bayan

Air Terjun Curug Bayan Banyumas adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi di Jawa Tengah. Terletak di Desa Wangon, Kecamatan Patikraja, Banyumas, air terjun ini memiliki keindahan alam yang memukau dan cocok untuk dijadikan tempat refreshing sekaligus menikmati keindahan alam. Air Terjun Curug Bayan Banyumas memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan air terjun yang jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter. Keindahan alam sekitar air terjun juga sangat menakjubkan dengan hamparan perbukitan hijau yang terlihat di sekelilingnya. Suasana yang tenang dan asri menjadikan air terjun ini cocok untuk dijadikan tempat beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Advertisements

Curug Nangga

Wisata berikutny yaitu Curug Nangga Banyumas adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik di wilayah Banyumas, Jawa Tengah. Curug atau air terjun ini memiliki keindahan yang memukau dengan ketinggian sekitar 20 meter dan air yang jernih dan segar. Wisata ini wajib banget anda kunjungi, jika anda sedang berada di banyumas, air terjun nangga ini sangatlah ramai dengan pengunjungnya.

 Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di daerah Desa Kalibening, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, hutan pinus ini menawarkan keindahan alam yang menenangkan dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Dan di sini juga terdapat wahana yang menarik yang ramah anak. Menjadikan Hutan Pinus Limpakuwus cocok juga di kunjungi bersama dengan keluarga.

Dan itulah beberapa destinasi wisata yang ada di banyuma. Jika anda tertarik berkunjung ke banyumas anda wajib banget pilih salah satu destinasi wisata yang ada di atas. Karena wisata tersebut rekomended buat anda kunjungi. Selamat berlibur.

Cirebonshare adalah tempat informasi wisata&kuliner terlengkap