Kuliner khas Pemalang Menjelajahi Wisata Kuliner yang Menggugah Selera

Kuliner khas Pemalang – Hallo sahabat cirebonshare. Di sini kami menyediakan seputar informasi mengenai Wisata dan kuliner di seluruh indonesia. Di sini kami tidak hanya membahas wisata dan kuliner saja loh kami juga menyediakan informasi seperti resep makanan, rental dan sewa mobil terbaik di kota sahabat dan masih banyak lagi. Jadi sahabat cirebonshare terus saja pantau website kami yaitu Cirebonshare.

Pemalang, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, dikenal sebagai tempat yang kaya akan ragam kuliner khasnya. Dengan beragam jenis makanan dan minuman yang unik dan lezat, Pemalang menjadi destinasi kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi kuliner khas Pemalang, berikut adalah beberapa tempat yang harus Anda kunjungi:

Soto Sokaraja

Soto Sokaraja adalah hidangan khas Pemalang yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang dimasak dengan rempah-rempah khas daerah. Kuahnya yang gurih dan pedas membuat soto ini sangat digemari oleh wisatawan. Anda bisa mencoba soto Sokaraja di kedai-kedai soto yang tersebar di Pemalang.

Tahu Tempe Mendoan

Tahu tempe mendoan adalah makanan ringan yang terbuat dari tahu dan tempe yang di goreng dengan tepung. Rasanya yang gurih dan renyah membuat tahu tempe mendoan menjadi camilan yang cocok di sajikan saat santai bersama keluarga atau teman-teman. Anda bisa mencoba tahu tempe mendoan di Warung Tahu Tempe Mendoan Bu Dermi yang terletak di Jalan Pemuda, Pemalang.

Sate Kelinci

Sate kelinci adalah hidangan yang terbuat dari daging kelinci yang di panggang dan di sajikan dengan bumbu kacang yang khas. Meskipun terdengar sedikit ekstrem, sate kelinci di Pemalang sangat populer dan banyak anda temukan di warung-warung makan di sekitar kabupaten. Salah satu warung sate kelinci yang terkenal di Pemalang adalah Warung Sate Kelinci Pak Iwan yang terletak di Jalan Raya Randudongkal.

Advertisements

Nasi Jendol

Nasi jendol adalah hidangan nasi yang di sajikan dengan beragam lauk pauk seperti ayam goreng, sate, dan telur. Yang membuat nasi jendol unik adalah adanya jendol atau mi khas Pemalang yang di gunakan sebagai pelengkap. Anda bisa mencoba nasi jendol di Warung Nasi Jendol Mbak Sri yang terletak di Jalan Pemuda.

Wedang Ronde

Wedang ronde adalah minuman tradisional khas Jawa Tengah yang terbuat dari tepung ketan yang berbentuk bulat-bulat dan di isi dengan kacang hijau. Bulatan ketan ini kemudian di rebus bersama jahe, gula merah, dan air. Rasanya yang manis dan hangat membuat wedang ronde menjadi minuman yang cocok anda nikmati saat malam hari atau cuaca yang dingin. Anda bisa mencoba wedang ronde di Warung Wedang Ronde Bu Wati yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Pemalang.

Itulah beberapa kuliner khas Pemalang yang sayang untuk dilewatkan.

Cirebonshare adalah tempat informasi kuliner&wisata terlengkap.