Kuliner Khas Solo Wisata Kuliner yang Wajib Dicoba

Kuliner Khas Solo – Hallo sahabat cirebonshare di sini kami menyediakan seputar informasi mengenai Wisata dan kuliner di seluruh indonesia. Di sini kami tidak hanya membahas wisata dan kuliner saja loh kami juga menyediakan informasi seperti resep makanan, rental dan sewa mobil terbaik di kota kamu dan masih banyak lagi. Jadi sahabat cirebonshare terus saja pantau website kami yaitu Cirebonshare.

Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata kuliner khasnya. Kota ini menjadi tempat berkumpulnya ragam kuliner khas yang beragam dan menggugah selera. Dari menu makanan tradisional hingga yang modern, Solo memiliki segalanya. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menikmati kekayaan kuliner khas Solo, simak ulasan tentang kuliner khas Solo berikut ini.

Berikut 5 Kuliner khas solo:

  • Nasi Liwet Solo

Nasi Liwet Solo merupakan makanan khas Solo yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah seperti daun salam, lengkuas, dan serai. Nasi liwet biasanya disajikan dengan berbagai lauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan sambal.

  • Tongseng

Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng daging sapi dan kerbau. Sebagai tambahan, ke dalam kuah kental di masukkan sayuran seperti kol, bawang putih, tomat, dan kecap. Bumbunya merupakan oseng-oseng yang terdiri dari campuran garam, bawang putih, kecap, dan lada.

  • Sate Kere

Sate Kere adalah salah satu makanan khas Solo yang terkenal dan menjadi primadona di kota Solo. Sate ini terbuat dari daging sapi yang di potong dadu dan dibakar dengan bumbu kacang yang gurih. Selain itu, sate kere juga disajikan dengan ketupat, irisan kol, dan potongan mentimun.

Advertisements
  • Serabi

Serabi adalah jajanan pasar khas Solo yang terbuat dari tepung beras dan santan yang dicampur dengan kelapa parut, gula merah, dan daun pandan. Biasanya disajikan dengan kuah gula merah dan parutan kelapa.

  • Es Dawet

Es Dawet adalah minuman segar khas Solo yang terbuat dari campuran air kelapa, gula merah, dan tepung hunkwe. Biasanya disajikan dengan potongan dawet atau cendol dan es serut.

Itulah beberapa kuliner khas Solo yang wajib anda coba saat berkunjung ke Solo. Selain itu, masih banyak lagi kuliner Solo yang tidak bisa anda lupakan dan menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Jangan lupa mencoba dan menikmati kelezatan kuliner khas Solo saat berkunjung ke kota ini.

Gimana sahabat cirebonshare tentang informasi yang kita berikan membantu bukan? Semisalnya membantu kalian bisa terus pantau website kami yaitu Cirebonshare.