Makanan Khas Indramayu

Makanan khas indramayu – hallo sahabat cirebonshare, kami di sini akan memberitahu makanan khas indramayu yang enak dan terbaik, jadi dimak dengan baik sahabat.

Pindang Gombyang Manyung

Pindang Gombyang Manyung adalah salah satu masakan tradisional Jawa Barat yang terkenal dengan rasa lezat dan kualitas yang tinggi. Masakan ini terbuat dari daging ikan yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah yang khas, seperti lengkuas, jahe, dan lain-lain. Resep Pindang Gombyang Manyung sangat mudah di temukan dan mudah untuk dibuat. Sahabat hanya perlu mengikuti resep yang tepat dan memastikan bahan-bahan yang di gunakan berkualitas tinggi. Sahabat juga bisa menambahkan bumbu tambahan sesuai selera, seperti cabai, bawang merah, dan lain-lain.

Masakan ini sangat cocok untuk di konsumsi sebagai makan siang atau makan malam. Daging ikan yang lezat dan bumbu rempah-rempah yang khas membuat. Pindang Gombyang Manyung menjadi pilihan yang baik bagi anda yang ingin mencoba masakan tradisional Jawa Barat yang lezat dan sehat.

Burbacek

Burbacek sendiri sebenarnya singkatan dari bubur, rumah dan cecek. Itu artinya kuliner yang satu ini terdiri atas 3 jenis kuliner, yaitu bubur, yang dit ambah dengan rumbah dan cecek. Cecek ini adalah kikil sapi, kikil ini terlebih dahulu di masak menggunakan parutan kelapa yang di tambah dengan bumbu cabai merah. Kuliner yang satu ini kaya rasa, adanya rasa asam pedas dari rumbah, serta rasa gurih pedas dari cecek membuat kuliner yang satu ini pas jika di konsumsi ketika siang ketika jam istirahat kantor. Mencari kuliner yang satu ini juga mudah di temukan, karena kuliner ini banyak di jajakan di hampir setiap kawasan di Indramayu.

Advertisements

Pedesan Entog

Pedesan Entog adalah makan khas Jawa Barat yang terkenal dengan rasa pedas dan gurih. Makan ini terbuat dari daging entog yang di masak dengan bumbu rempah-rempah khas, seperti bawang merah, bawang putih, dan lain-lain. Sejarah Pedesan Entog berasal dari Jawa Barat dan sangat terkenal di kalangan masyarakat setempat. Makan ini dulunya hanya ditemukan di daerah tersebut, namun seiring waktu makan ini semakin terkenal dan dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Bahan-bahan yang di gunakan dalam membuat Pedesan Entog sangat segar dan berkualitas tinggi, sehingga memastikan rasa makan yang lezat dan sehat. Daging entog yang di gunakan adalah daging yang berkualitas dan segar, sehingga memastikan rasa makan yang lezat dan sehat. Resep Pedesan Entog sangat mudah di temukan dan mudah untuk di buat. Sahabat hanya perlu mengikuti resep yang tepat dan memastikan bahan-bahan yang di gunakan berkualitas tinggi. Sahabat juga bisa menambahkan bumbu tambahan sesuai selera, seperti cabai, dan lain-lain. Makan ini sangat cocok untuk di konsumsi sebagai makan siang. Bumbu rempah-rempah yang khas dan daging entog yang lezat membuat Pedesan Entog menjadi pilihan yang baik bagi sahabt yang ingin mencoba makan khas Jawa Barat yang lezat dan sehat.

Mi Ragit

Mi Ragit Mi ragit adalah makanan tradisional khas Indramayu yang terdiri dari mie, telur dadar yang di beri kuah udang dan santan yang di beri tambahan sambal kacang pedas. Rasa ini memang khas karena rasa kuah kaldunya yang gurih dari santan dan lezat. Lebih nikmat bila di santap dalam kondisi masih hangat.

Dan itu beberapa makanan khas indramayu yang wajib banget kamu coba.

Cirebonshare adalah tempat imformasi wisata&kuliner terlengkap.