Resep es Selendang Mayang

Resep es Selendang Mayang – Hallo sahabat cirebonshare di sini kami menyediakan seputar informasi mengenai Wisata dan kuliner di seluruh indonesia. Di sini kami tidak hanya membahas wisata dan kuliner saja loh kami juga menyediakan informasi seperti resep makanan, rental dan sewa mobil terbaik di kota kamu dan masih banyak lagi. Jadi sahabat cirebonshare terus saja pantau website kami yaitu Cirebonshare.

Jika kamu sedang mencari hidangan penutup yang menyegarkan untuk dinikmati pada hari yang panas, Es Selendang Mayang bisa menjadi pilihan yang tepat. Es selendang mayang adalah hidangan penutup tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan putih dan santan kelapa yang disajikan dengan gula merah dan es serut. Inilah resep es selendang mayang yang dapat kamu coba di rumah.

Bahan:

Advertisements
  • 500 gram ketan putih, rendam dalam air selama minimal 1 jam
  • 200 ml santan kelapa
  • 300 gram gula merah, serut
  • 1 liter air
  • Daun pandan, simpulkan
  • Es serut secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Cuci ketan putih dengan air bersih hingga bersih. Rendam ketan putih dalam air selama minimal 1 jam.
  2. Masukkan ketan putih yang sudah direndam ke dalam panci. Tambahkan 1 liter air, daun pandan, dan garam secukupnya. Rebus ketan putih hingga matang dan air menyusut. Angkat ketan putih dan tiriskan.
  3. Masak santan kelapa dengan gula merah serut hingga gula larut dan santan tercampur rata.
  4. Ambil mangkuk saji, beri ketan putih di dasarnya, dan siram dengan kuah santan dan gula merah.
  5. Tambahkan es serut secukupnya di atasnya dan sajikan.

Es Selendang Mayang yang segar dan lezat siap untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Kamu juga bisa menambahkan potongan nangka atau kelapa muda sebagai topping untuk menambah citarasa hidangan ini. Selamat mencoba!

Gimana sahabat cirebonshare tentang informasi mengenai Resep es Selendang Mayang yang kita berikan membantu bukan? Semisalnya membantu kalian bisa terus pantau website kami yaitu Cirebonshare.