Resep Oseng Mercon Pedasnya Tak Tertandingi!

Resep Oseng Mercon – Hallo Sahabat Cirebonshare. Di sini kami menyediakan seputar informasi mengenai Wisata dan kuliner di seluruh indonesia. Di sini kami tidak hanya membahas wisata dan kuliner saja loh kami juga menyediakan informasi seperti resep makanan, rental dan sewa mobil terbaik di kota sahabat dan masih banyak lagi. Jadi sahabat cirebonshare terus saja pantau website kami yaitu Cirebonshare.

Oseng mercon adalah salah satu hidangan khas Jawa yang terkenal dengan cita rasa pedasnya yang menggigit. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan di campur dengan bumbu-bumbu pedas seperti cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang suka makan pedas, resep oseng mercon ini cocok untuk dicoba di rumah. Berikut ini adalah resep oseng mercon yang dapat Anda praktikkan di rumah.

Bahan-bahan:

500 gram daging sapi, iris tipis

10 buah cabai merah besar, iris serong

5 buah cabai rawit, iris serong

5 siung bawang merah, iris tipis

3 siung bawang putih, iris tipis

2cm jahe, memarkan

1lembar daun salam

1batang serai, memarkan

Advertisements

2 lembar daun jeruk

1sendok makan kecap manis

1 sendok teh gula pasir

1 sendok teh garam

2 sendok makan minyak goreng

Cara membuat:

  • Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, daun salam, serai, dan daun jeruk hingga harum.
  • Masukkan daging sapi, aduk hingga berubah warna.
  • Tambahkan cabai merah dan cabai rawit. Aduk rata.
  • Masukkan kecap manis, gula pasir, dan garam. Aduk rata.
  • Masak hingga daging matang dan bumbu meresap.
  • Sajikan oseng mercon dengan nasi putih hangat.

Oseng mercon ini bisa menjadi hidangan favorit untuk keluarga Anda, apalagi jika mereka suka makanan pedas. Selamat mencoba!

Dalam membuat resep oseng mercon, perlu di ingat untuk memilih daging sapi yang segar dan berkualitas. Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan jumlah cabai dengan selera Anda agar tidak terlalu pedas atau terlalu tawar. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti wortel, kacang panjang, atau buncis untuk variasi rasa dan nutrisi yang lebih seimbang.

Demikianlah resep oseng mercon yang dapat Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman-teman Anda yang juga suka makanan pedas.

Cirebonshare adalah tempat informasi kuliner wisata terlengkap.