sejarah petis khas cirebon

Sejarah petis khas Cirebon

Diposting pada

Sejarah petis khas Cirebon – Hallo sahabat cirebonshare di sini kami menyediakan seputar informasi mengenai Wisata dan kuliner di seluruh indonesia. Di sini kami tidak hanya membahas wisata dan kuliner saja loh kami juga menyediakan informasi seperti resep makanan, rental dan sewa mobil terbaik di kota anda dan masih banyak lagi. Jadi sahabat cirebonshare terus saja pantau website kami yaitu Cirebonshare.

Petis khas Cirebon adalah salah satu sajian kuliner yang memiliki sejarah yang panjang dan unik.

Berikut ini kita akan menjelaskan tentang sejarah petis khas Cirebon.

  1. Asal Usul Petis Khas Cirebon Petis khas Cirebon berasal dari daerah Cirebon, Jawa Barat, yang di kenal sebagai kota pelabuhan yang ramai dengan perdagangan hasil laut. Petis sendiri merupakan campuran dari beberapa bahan-bahan yang di haluskan, seperti terasi, bawang merah, bawang putih, dan cabai, yang kemudian di campur dengan air asam Jawa dan gula merah. Campuran bahan-bahan tersebut kemudian digunakan sebagai bahan pelengkap untuk berbagai jenis makanan, seperti tahu, tempe, ikan, dan sayuran.
  2. Sejarah Petis Khas Cirebon Sejarah petis khas Cirebon dapat di telusuri dari masa kerajaan-kerajaan di Jawa Barat. Pada masa itu, petis diproduksi sebagai bahan makanan bagi para raja dan bangsawan, yang menjadi pelanggan utama petis pada masa itu. Selain itu, petis juga di gunakan sebagai bahan pelengkap dalam upacara keagamaan.

Pada masa kolonial Belanda, petis mulai di kenal dan menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Petis yang di hasilkan oleh masyarakat Cirebon menjadi terkenal dan menjadi pilihan bagi para pedagang dan wisatawan yang datang ke Cirebon. Petis khas Cirebon menjadi salah satu ciri khas kuliner kota Cirebon yang terus di pertahankan dan di kembangkan hingga saat ini.

Advertisements

informasi lebih lanjut

  1. Khasiat dan Nutrisi Petis Khas Cirebon Petis khas Cirebon memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, seperti protein, vitamin B, dan zat besi. Selain itu, petis juga di kenal sebagai bahan makanan yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi masalah kesehatan pada sistem pencernaan.
  2. Variasi Petis Khas Cirebon Petis khas Cirebon memiliki berbagai macam variasi, tergantung pada bahan-bahan yang di gunakan dan cara pembuatannya. Beberapa variasi petis khas Cirebon yang terkenal antara lain petis udang, petis ikan, petis tahu, dan petis sayuran.

Gimana sahabat cirebonshare tentang informasi mengenai Sejarah petis khas Cirebon yang kita berikan? Sekarang kalian jadi tahu kan sejarah tahu petis khas cirebon. Nah untuk mengetahui sejarah kuliner di seluruh indonesia kalian bisa mengunjungi website kita yaitu Cirebonshare .

See you next time.